Resmikan Program DMIJ di Enok, Bupati Ingatkan Pengelolaannya Gunakan Pola Manajemen Masjid

Ahad, 08 Februari 2015 - 12:46:23 wib | Dibaca: 1796 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang hanya ada di Kabupaten Inhil diadopsi dari berbagai konsep dan dipadukan menjadi suatu program dengan mengunakan pola yang sangat transparan, seperti manajemen Masjid, yakni dengan menggunakan papan pengumuman yang dipampang di setiap kantor Desa, sehingga seluruh masyarakat bisa melihatnya.

Hal itu disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan saat meresmikan Program DMIJ se-Kecamatan Enok, Sabtu (7/2/2015).

Kegiatan di Halaman Kantor Desa Pengalihan ini, dihadiri Ketua dan Anggota DPRD, Dandim 0314 Inhil, Ketua TP PKK Inhil, sejumlah pejabat eselon, serta Upika, Lurah dan Kepala desa se-Kecamatan Enok.

Dikatakan Bupati Wardan, Program DMIJ ini merupakan program unggulan diantara sejumlah program prioritas Pemkab Inhil lainnya, yang bisa dijadikan salah satu indikator keberhasilan pada kepemimpinannya.

Dimana, atas partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Inhil hingga saat ini, sudah banyak kecamatan yang berhasil melaksanakan program DMIJ dengan baik dan mencapai progres hingga 100 persen.

"Pelaksanaan program ini intinya, yaitu program pemberdayaan yang direncanakan oleh seluruh lapisan masyarakat, LPM, Kepala Desa dan Camat.Selanjutnya, dalam pelaksanaan di lapangan tidak ada diproyekkan, tapi dilakukan dengan gotong royong oleh masyarakat setempat," kata Bupati Wardan.

Adapun pembangunan yang dilaksanakan pada program ini, diantaranya pembangunan jembatan, jalan, lembaga pendidikan dan kantor Kepala Desa.

Sementara itu, Camat Enok, Suryawirawan sangat mengapresiasi atas keberhasilan Desa Pengalihan dalam melaksanakan program DMIJ, serta mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu dan tetap menjaga kebersamaan dalam membangun daerah.

"Karena, pembangunan yang dilandasi persatuan dan kesatuan, akan menghasilkan sesuatu yang berbeda," imbuhnya.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Inhil, HM Wardan beserta rombongan melakukan penandatanganan prasasti Program DMIJ yang berjumlah 10 Desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Enok.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA