Rosman Malomo Wakili Inhil Hadiri Musrenbang Provinsi Riau

Jumat, 17 April 2015 - 13:09:56 wib | Dibaca: 1801 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir, Riau, Rosman Malomo, Kamis mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi setempat, yang di laksanakan di Hotel Labersa Pekanbaru.

Pelaksanaan Musrenbang oleh Pemerintah Provinsi Riau di buka oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan acara tersebut turut di hadiri, Wakil Menteri Keuangan Prof.Mardiasmo, Perwakilan Kementrian Dalam Negeri Maliki Santoso, Ak.MBA, Perwakilan Kementrian PPn/BAPPENAS Dr.Ir.Endah Murniningtyas, M.Sc, Forkopimda Provinsi Riau, Kepala Bupati dan Walikota Se-Propinsi Riau

Adapun usulan yang dibawa pada kegiatan itu merupakan buah dari Musrenbang yang telah dilaksanakan sejak dari tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Semua usulan yang disampaikan baik bersifat fisik maupun non fisik seluruhnya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Inhil ini dipimpin oleh Wabup HM Rosman Malomo.ada kesempatan yang sama, juga turut ditandatangani nota kesepakatan.

Sebelumnya, dengan wilayah yang demikian luas. Inhil memerlukan anggaran yang besar untuk pembangunannya. Berdasarkan usulan yang masuk sejak dari tingkat bawah, dibutuhkan dana yang tidak sedikit.

"Total aspirasi warga setelah dikalkulasikan berjumlah Rp 15 triliun. Sedangkan kemampuan anggaran kita sangat terbatas" sebut Wabup belum lama ini.

Dia berharap aspirasi warga dapat didengarkan dan dipenuhi oleh Pemprov Riau agar tingkat kesejahteraan warga meningkat. pasalnya Inhil saat ini sangat membutuhkan anggaran yang besar untuk menghapus isolasi dan mengentaskan kemiskinan.

Reporter Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA