Bupati HM Wardan Resmikan Pekerjaan DMIJ di Tempuling

Sabtu, 24 Januari 2015 - 13:57:12 wib | Dibaca: 1862 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Sebanyak 56 paket pekerjaan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) pada 5 desa dan 4 kelurahan di Kecamatan Tempuling dinyatakan selesai dilaksanakan pada akhir tahun anggaran 2014 lalu.

Hasil tersebut diketahui saat peresmian program DMIJ yang dipusatkan di Desa Karya Tunas Jaya oleh Bupati Inhil, HM Wardan, kemarin.

Kepala Desa Karya Tunas Jaya, Mispan dalam laporannya mengatakan, pada pelaksanaan program DMIJ tahun anggaran 2014 ini, pihaknya memfokuskan pada pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan dan lain sebagainya.

"Selain itu, juga telah dibentuk 4 lembaga PAUD dari 5 dusun yang ada di daerah ini," tutur Mispan.

Camat Tempuling, Ahmad Khusairi menjelaskan bahwa Kecamatan Tempuling memiliki 5 desa dan 4 kelurahan. Dimana, pada program DMIJ ada 3 kategori desa yang didapatkan, yakni ketegori desa swakarya, desa swasembada dan desa maju.

"Sedangkan untuk kelurahan, memakai program stimulan dari pemerintah kecamatan," terangnya.

Sementara itu, Bupati Wardan menyatakan sangat bangga atas partisipasi dan dukungan masyarakat, serta keberhasilan pembangunan yang telah dicapai oleh masyarakat di Kecamatan Tempuling, yang dibuktikan dengan suksesnya pelaksanaan program DMIJ di daerah setempat.

"Pada APBD Inhil tahun anggaran 2014 lalu, untuk program DMIJ telah dianggarkan sebesar Rp130 miliar lebih. Di mana, pada program itu terdapat program arahan, yakni pembentukan PAUD baru dengan anggaran Rp50 juta setiap desa, serta pembayaran honor untuk guru pada program gerakan masyarakat maghrib mengaji," imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA