Mantap! Bupati Rohil Turunkan Langsung Tertibkan PKL di Jalan Pahlawan

Kamis, 15 Januari 2015 - 11:52:59 wib | Dibaca: 1818 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-H. Suyatno AMP Bupati Rokan Hilir dikuti oleh stafnya kali ini Turun Kebawah (Turba) untuk memimpin penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Pahlawan Bagan Siapiapi. Hal ini dilakukannya untuk memastikan bahwa laporan yang diterimanya bukan Asal Bapak Senang (ABS). Dan penertibanpun berjalan lancar, pedagang dengan legowo mau dipindahkan ke Pasar Jalan Bintang.

Penertiban diawali apel pasukan, Kamis (15/1/15) sekira pukul 07.00 WIB, Bupati Suyatno memberikan arahan kepada tim terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Kominfo, Pegawai Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar.

Usai apel pasukan, Bupati Suyatno dan rombonogan begerak jalan kaki menuju Jalan Pahlawan, didapati, sejumlah pedagang sudah pindah, hanya tinggal beberapa lapak dari papan, serta sampah yang menggunung.

Dari persimpangan Jalan Pahlawan-Jalan Sumatera, Bupati dan rombongan terus bergerak ke persimpangan Jalan Pusara-Satria Tangko, lalu masuk ke Jalan Satria Tangko, sampai tembus ke Jalan Bintang.

Satu, dua pedagang yang masih menggelar dagangan, Bupati Suyatno langsung berdialog dan mengajak mereka untuk segera pindah ke Pasar Jalan Bintang, dan tidak dibenarkan lagi berjualan disepanjang jalan yang sudah ditertibkan.

“Semua pedagang, tidak ada yang komplain, ikut semua, berkat kerjasama yang baik, antara pemerintah daerah, petugas dan para pedagang,” kata Suyatno ketika diwawancara usai penertiban.

Suyatno menilai, pengertian pedagang terhadap yang dilakukan pemerintah daerah, dalam menertibkan para pedagang, yang selama ini dirisaukan masyarakat pengguna jalan, sebuah terobosan luar biasa, sehingga para pedagang sudah pindah ke pasar Jalan Bintang.

“Yang pertama saya minta kepada petugas, termasuk para pedagang, senantiasa menjaga kebersihan. Yang kedua, faktor keamanan, senantiasa diperhatikan. Makanya kita koordinasi dengan pihak polres, polsek, danramil, ya, kita mintak tolong, mintak bantu, tenaga-tenaga mereka, mengawasi, pemindahan, dan termasuk setiap saat mengawasi pasar yang ada di Jalan BIntang ini,” kata Suyatno.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA