Pemprov Riau Lakukan Perbaikan Tata Kelola, Wujudkan Pembangunan Merata

Rabu, 22 April 2015 - 09:07:58 wib | Dibaca: 1868 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pemerintah Provinsi (pemprov) Riau masih memerlukan pembenahan untuk melaksanakan pembangunan yang merata di wilayah Riau. Seperti yang disampaikan oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman, bahwa dalam hal tata kelola, Pemprov masih perlu melakukan pembenahan.

"Kita harus terus perbaiki tata kelola pemerintahan agar pembangunan merata," tegas Andi. "Pertumbuhan ekonomi juga bergantung pada pembangunan suau daerah," sambungnya.

Andi menyebutkan bahw asaat ini pembangunan di Riau masih terpusat pada Riau daratan saja. "Makanya ini akan terus kita sampaikan, sebagai salah satu bentuk komitmen kita, untuk membangun wilayah Riau pesisir," ucapnya beberapa waktu lalu.

Selain itu, meski secara keseluruhan pertumbuhan ekonomi Riau tanpa Migas naik dan mendekati angka rata-rata ekonomi nasional sebesar 6,2 persen, sambung Andi, tetap saja sektor ini harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

Andi menambahkan, lemahnya pertumbuhan ekonomi masyarakat begitu terasa diwilayah pesisir. Hal ini dapat dilihat dari kondisi sarana dan prasarana dibidang infrastruktur. "Kedepan, kondisi ini secara bertahap akan kami perbaiki. Mudah-mudahan kondisinya bisa berubah," pungkasnya.

Reporter Dian Editor brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA