Showroom Sukses Perkasa Jaya Bekerja Sama Dengan PDDI Rohil Gelar Donor Darah Massal

Rabu, 29 April 2015 - 08:46:25 wib | Dibaca: 2076 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah--Dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan darah, Showrom Sukses Perkasa Jaya bekerja sama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dibantu oleh tenaga medis Puskesmas Bagan Batu dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai, menggelar donor darah massal.

Meskipun acara yang digelar Rabu 29/4 sekitar pukul 08.30 wib itu, banyak masyarakat yang tidak jadi mendonorkan darahnya akibat HB nya rendah, namun acara itu berlangsung lancar dan tetap ramai di kunjungi oleh para pendonor darah dari berbagai kalangan masyarakat.

"Kita melakukan kegiatan sosial seperti ini memang sudah kewajiban kita saling membantu sesama. Disamping itu juga, kegiatan ini juga kita buat sebagai sarana untuk mendekatkan dan memperkenalkan Showroom kita ini kepada masyarakat," ujar Suparman pemilik Showroom Renaut Cabang Medan itu kepada wartawan disela sela kegiatan tersebut.

Selain dari itu semua kata pria yang akrab di sapa Ko Ayong itu menjelaskan, kegiatan serupa akan dilaksanakan secara continiu (berkelanjutan, red). "Ya, kegiatan ini kita lakukan akan terus berkelanjutan. Tapi, itu nanti kita lakukan setiap empat bulan sekali," terang Ayong di dampingi istrinya, Amey.

Adapun jumlah kantong darah yang diperoleh dari kegiatan ini sebanyak 60 kantong darah, dan langsung dibawa ke Dumai untuk dibagikan ke Rumah Sakit dan Puskesmas yang membutuhkan serta dijadikan stok untuk persedian yang lagi sedang kosong.

Reporter Hermansyah Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA