Kapolres Kendari Bantah Penculikan Aktifis PRD, Cuma Diamankan

Ahad, 03 Mei 2015 - 13:36:21 wib | Dibaca: 1733 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Terkait penangkapan paksa aktifis Partai Rakyat Demokratik (PRD) oleh Kepolisian Resort Kendari Provinsi Sulawesi Utara, menurut pihak kepolisian cuma diamankan dan saat ini berada Mapolres.

"Saat ini Muamar dan 1 orang warga Hasrudin di Polres Kendari, karena sudah dilakukan surat pemanggilan dua kali, mereka pelaku pembakaran"ujar Kapolres Kendari AKBP Ilham melalui telepon genggamnya kepada Gagasanriau.com Minggu malam (3/5/2015).

Terkait adanya penembakan kepada warga, Kapolres AKBP Ilham mengakui memang ada warga yang tertembak, namun dikatakannya hanya ada satu warga yang tertembak. "Hanya dengan peluru hampa dan peluru karet dan gas air mata, mereka menghadang kita sewaktu akan membawa dan mengamankan Muamar"ungkap Kapolres.

Para aktifis ini ditangkap karena menurut Ilham, saat terjadi pembakaran konflik agraria antara warga dengan perusahaan tambang pasir krom PT. Dermawan Berjaya Mining pada bulan Maret yang lalu.

Sementara itu Ketua KPW PRD Riau sebelumnya menyatakan bahwa ada 2 orang tertembak oleh polisi , 1 mahasiswa (Firman), tertembak bagian tangan, dan 1 orang warga (Adam) tertembak di bagian pinggang, sekarang masih dalam perawatan di RS Abunawas Kendari.

Reporter Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA