Bupati Pelalawan Hadiri Rakor Pilkada Serentak

Senin, 04 Mei 2015 - 06:27:02 wib | Dibaca: 1815 kali 

Gagasanriau.com Jakarta - Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Wakil Ketua DPRD Pelalawan Suprianto SP menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak 2015 yang diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Balai Kartini, Senin (04/05/2015).

Seluruh Kepala Daerah Gubernur, Bupati/ Walikota seluruh Indonesia dijadwalkan hadir pada Rakor tersebut. Pada Rakor ini setiap peserta diberikan kesempatan menyampaikan laporan secara tertulis tentang kesiapan dari setiap daerah dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2015 mendatang.

"Ada beberapa hal yang ingin kita sampaikan pada Rakor ini, yakni yang berkaitan dengan dana Pilkada serentak yang belum ditranfer kepada KPU di daerah, khususnya pelalawan," Ungkap Harris sebelum pelaksanaan acara Rakor tersebut.

Padahal, lanjut Harris berdasarkan Surat Menkeu no 161 tahun 2015 dana tersebut sudah harus masuk ke rekening KPU paling lambat 21 Apri lalu.

"Namun hingga sekarang, dana tersebut belum diterima, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dana tersebut dapat diterima," jelas Harris.

Harris menambahkan, bahwa dampak dari dari belum ditranfer anggaran tersebut kegiatan dan program tahapan Pilkada di Kabupaten Pelalawan tidak dapat dilaksanakan secara maksimal. "Salah satu contoh pembentukan PPK dan PPS yang harus dilaksanakan sejak tanggal 19 April 2015 belum maksimal," terang mantan Ketua DPRD ini.

Kegiatan ini dijadwalkan pada pukul 08.00 Wib, hingga saat ini Panitia Pelaksana dari Kemendagri masih menerima registrasi peserta dari Provinsi, Kabupaten/ kota di Indonesia. Dijadwalkan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo akan hadir membuka Rakor tersebut.

Humas/Rommel Sirait


Loading...
BERITA LAINNYA