Peringati Maulid Nabi, Bupati Ajak Masyarakat Majukan Kepulauan Meranti

Kamis, 29 Januari 2015 - 04:05:37 wib | Dibaca: 1800 kali 

Gagasanriau.com Selatpanjang - Kelurahan Selatpanjang Barat menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bertempat dihalaman kantor kelurahan di Jalan Ibrahim, Selatpanjang, Rabu malam, (28/01/2015).

Acara yang dihadiri oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si beserta beberapa kepala SKPD, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti serta Camat dan Lurah ini mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat, khususnya masyarakat Selatpanjang Barat. Hal ini terlihat dari besarnya animo masyarakat yang hadir dan mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti mengajak agar masyarakat untuk bersatu mendukung program-program pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami dari pihak pemerintah, mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung program-program yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Bahu-membahu dan bergotong-royong serta bekerjasama untuk sama-sama membangun kabupaten yang kita cintai ini. Sebagus apapun program, jika tidak didukung oleh masyarakat, niscaya program tersebut tidak akan berjalan", ucap Bupati dalam sambutannya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Meranti juga mengapresiasi kinerja Lurah Selatpanjang Barat, Juwita Ratna Sari, S.Farm. Apt, yang disebut Bupati sebagai Lurah perempuan pertama untuk daerah Ibukota Kabupaten.

"Alhamdulillah, nampaknya kami tidak salah menempatkan ibu Ratna sebagai lurah disini. Walaupun beliau seorang perempuan namun kinerjanya tidak kalah dengan lurah laki-laki. Perempuan ini biasanya menjadi pemimpin selalu menggunakan logika dan perasaan, berbeda dengan laki-laki yang hanya menggunakan logika", ucap Bupati.

"Ini salah satu bukti keberhasilan Bu Lurah dalam merangkul semua golongan masyarakat di Selatpanjang Barat ini", ucap Edi, salah seorang warga yang hadir pada malam tersebut.

Sementara itu, acara puncak peringatan maulid nabi berupa ceramah agama yang diisi oleh ustadz Jasmail, S.Ag,  ia mengajak kepada umat Islam, agar lebih menghargai silaturrahmi, baik kepada sesama muslim maupun non-muslim, seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Pantauan dilokasi acara, terlihat tidak hanya warga muslim saja yang hadir pada acara tersebut, namun terlihat juga warga non-muslim dari etnis Tionghoa yang merupakan mayoritas warga di Kelurahan Selatpanjang Barat ikut serta hadir dalam menyemarakkan kegiatan tersebut.

Rilis


Loading...
BERITA LAINNYA