Lingkungan SMPN 5 Bagan Sinembah Layak Jadi Percontohan

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:57:07 wib | Dibaca: 2239 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Setelah melakukan peninjauan pelaksanaan ujian nasional di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Bagan Sinembah, unsur pimpinan kecamatan (Upika) Bagan Sinembah menyimpulkan, sekolah tersebut layak jadi percontohan bagi sekolah lain di segi halaman dan lingkungannya.

Demikian hal itu dikatakan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bagan Sinembah, Kompol Dody Harza Kusuma SH Sik disela selapeninjauan UN tersebut. "Kalau lingkungan sekolah seperti ini, saya yakin siswanya dang gurunya pun pasti betah dalam melakukan kegiatan belajar mengajar. Apalagi kalau ujian seperti ini," ujar Dody.

Untuk itu, lanjut Dody lagi, pemerintah seharusnya menghimbau kepada para kepala sekolah lainnya, meniru kepala sekolah SMP 5 Bagan Sinembah, Mukhlis SPd untuk mempercantik halaman sekolah mereka dengan berbagai fasilitas dan sarana prasarana pendidikan lainnya.

"Akan tetapi, semua itu butuh biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu, pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui dinas terkait memberikan bantuan kepada setiap sekolah yang diperuntukkan kenyamanan sekolah tersebut agar siswanya dan gurunya berah dan nyaman menerima dan memberikan pelajaran," usulnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala unit pelaksana teknis (UPT) bina pengelolaan sekolah (BPS) dinas pendidikan (Disdik) kecamatan Bagan Sinembah, H Mus'ab SPd mengungkapkan hal yang sama. "Kita sangat berharap apa yang diusulkan oleh Pak Kapolsek, dapat menjadi kenyataan," ujarnya.

Akan tetapi menurut dia, dirinya berharap agar Kepala Pemerintahan Rokan Hilir (Rohil) untuk datang dan menyaksikan langsung kenyamanan taman dan lingkungan sekolah yang terletak di Dusun Bakti, Desa Bakti Makmur, Bagan Sinembah, supaya bisa menilai langsung bagaimana, lalu menghimbau kepada sekolah lainnya.

Sekedar diketahui, adapun halaman sekolah tersebut, sebelumnya merupakan rawa rawa yang dinilai tidak bisa lagi dipercantik. Akan tetapi, berkat keuletan kepala sekolah, guru dan murid sekolah tersebut, akhirnya bisa menjadi taman yang indah dan bisa dijadikan tempat bermain dan rekreasi bagi masyarakat setempat.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA