HM Wardan Buka MTQ ke 25 Kecamatan Keritang

Senin, 11 Mei 2015 - 05:52:48 wib | Dibaca: 1798 kali 

Gagasanriau.com Keritang - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXV tahun 2015 tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Keritang telah resmi dibuka oleh M Wardan selaku Bupati Indragiri Hilir (Inhil) pada Minggu (10/5/2015) malam.

Kegiatan tahunan yang dipusatkan dihalaman kantor Desa Petalongan Kecamatan Keritang itu turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, Ketua DWP Kabupaten Inhil Hj Aryati Alimuddin, beberapa pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat serta Upika Kecamatan Keritang dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Keritang.

Pelaksanaan MTQ ini dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari dan dimulai dari tanggal 10 hingga14 Mei 2015. Kegiatan ini di awali dengan pembukaan pawai ta’ruf yang dilepaskan oleh Camat Keritang Ridwan, S.Sos dengan diikuti 16 Desa dari 17 Desa yang ada di Kecamatan Keritang tersebut.

Adapun cabang-cabang yang dipertandingkan pada kegiatan MTQ Ke-XXV tahun 2015 tingkat Kecamatan Keritang ini yaitu mempertandingkan cabang Tilawah dan Tahfiz dengan diikuti 141 orang dan menurut pengamatan panitia penyelenggara, di Kecamatan Keritang ini, cabang tahfiz Al-Qur’an mengalami peningkatan dari tahun ketahunnya.

Bupati M Wardan usai membuka Pelaksanaan MTQ kepada awak Media mengatakan, Pelaksanaan MTQ ini merupakan ajang untuk mempersiapkan para kafilah di tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan tanggal 20 Mei 2015 Di Kecamatan Sungai Batang Desa Benteng nantinya.

"Kegiatan MTQ ini yang lebih penting bagaimana kita memupuk nilai-nilai Qur’ani sehingga menjadi pedoman dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,"sebutnya.

Beliau mengharapkan semoga ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Keritang dengan bersama-sama mensyiarkan sehingga tidak terkesan hanya sekedar seremonial belaka.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA