Aliansi Perari Panggil Manager Adira Terkait Pengutipan Liar yang Dilakukan Kolektor Adira

Rabu, 27 Mei 2015 - 13:25:20 wib | Dibaca: 1936 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Menaggapi keluhan Nasabah Adira Finance yang merasa dirugikan dengan pengutipan liar yang dilakukan kolektor Adira Finance, tertanggal 25/5 kemarin, Aliansi Perjuangan Rakyat Riau (Perari), mensomasi dan memanggil perusahan finance itu untuk memabahas rasa keberatan nasabah tersebut.

Untuk meluruskan permasalahan tersebut yang dibuat oleh Ketua Umum Aliansi Perari, Mangiring Parulian Sinaga SSos SH bersama rekan rekan lainnya, Manager Adira Cabang Bagan Sinembah, Irwansyah Lubis datang memenuhi panggilan tersebut kekantor Perari, Rabu 27/5, didampingi oleh stafnya.

Dalam pertemuan itu, Irwansyah dengan santai menjawab pertanyaan tentang pengaduan nasabah yang dilontarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Advokasi Aliansi Perari, Mahmoed Sinambela yang didampingi oleh Kabid Dana dan Usaha, Denny Iskandar SP, dan Kabid Humas, Hermansyah Rahim SSi serta Kabid Organisasi, Sahlal dan Musa Harahap.

"Masalah pengutipan itu berdasarkan dari pusat. Dan bahkan mereka juga sudah mengetahui dan mempersilahkan untuk melakukan hal sedemikian," kata Irwansyah menaggapi keluhan nasabah yang telah sampai kemeja Kantor Aliansi Perari di Jalan Lancang Kuning Bagan Batu, Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil).

Masih kata Irwansyah lagi, dirinya tidak menghalangi permasalahan tersebut untuk dipublikasikan. Sebab, dirinya hanya mengacu pada peraturan yang telah berlaku diinternal pusat sehingga dirinya merasa tidak mempermasalahkan hal tersebut di publikasikan. Bahkan, dirinya juga mengacu pada landasan seperti yang dilakukan oleh pihak Bank Bank yang telah mengambil tarif untuk melakukan transaksi ke Bank lain.

"Kolektor kita melakukan pengutipan seperti itu, ya sah sah saja. Sebab, Bank Bank lain aja yang sudah dibawah pengawasan OJK dan BI seperti kami, juga memberlakukan hal yang sama. Seperti contoh, kalau kita melakukan pengiriman melalui ATM Bersama, tetap saja kita mendapat biaya potongan," ujarnya melarikan pembicaraan.

Menanggapi hal semacam itu yang di ungkapkan oleh Manager Adira Cabang Bagan Sinembah itu, Mahmoed Sinambela sangat menyayangkan. Karena, itu sangat memberatkan nasabah, untuk itu dirinya meminta pemerintah melalui insransi terkait untuk menindak lanjuti kejadian yang dinilai sangat mempersulit masyarakat nasabah.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA