HM Wardan Bupati Inhil, Hadiri Musyawarah Daerah KKS Inhil

Jumat, 29 Mei 2015 - 14:10:25 wib | Dibaca: 1827 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri Musyawarah Daerah III Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dispenda Inhil, tampak hadir juga pada saat itu Ketua KKSS Inhil Agus Salim serta pengurus dan beberpa pejabat di Lingkungan Pemkab Inhil. Jum'at (29/5/2015).

"Keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan pada suatu daerah merupakan berkat konsekwensi dari kerja keras masyarakat daerah tersebut. Keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan tidak hanya tergantung pada satu orang, yakni Kepala Daerah saja," sebut Wardan dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Kesbangpol Inhil, Sirajuddin.

Kepala Daerah, lanjutnya, hanyalah penentu arah dan tujuan. Begitu juga dengan keberhasilan pembangunan Indragiri Hilir, tidak terlepas dari peran serta segenap komponen masyarakat, termasuk dukungan dari warga masyarakat Sulawesi Selatan yang saat ini telah melebur menjadi masyarakat Inhil.

"Kita maklumi bersama bahwa Inhil merupakan kabupaten yang dihuni oleh masyarakat suku bangsa yang heterogen. Namun demikian keberagaman bukanlah sebuah penghalang dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan yang ingin dicapai," tuturnya.

Oleh karena itu, keberagaman adalah kekuatan jika dilandasi oleh rasa persaudaraan dan keikhlasan untuk bersama-sama saling memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah serta senantiasa berpartisipasi mendukung terwujudnya Kabupaten Indragiri Hilir yang berjaya dan gemilang.

"Mudah-mudahan melalui Musyawarah Daerah ini, persepsi dan langkah serta kebulatan tekad dapat disatukan secara bersama-sama, dengan gagasan dan pemikiran yang mendalam guna dapat melahirkan keputusan-keputusan dan program yang baik dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan," pungkasnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA