Wabup Rohil Erianda SE Nyatakan Diri Maju Pilbup Serentak

Selasa, 31 Maret 2015 - 10:28:00 wib | Dibaca: 1825 kali 

Gagasanriau.com Bagansiapiapi - Bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar Desember tahun ini bakal ramai khusunya di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pasalnya Wakil Bupati, Erianda SE sebagai incumbent menyatakan diri untuk maju menjadi sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup) Bumi Seribu Kubah tersebut. Hal terbukti setelah dirinya menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC Gerindra Rokan Hilir Senin (30/3/2015).

Kedatangan Erianda SE didampingi beberapa teman terdekat disambut langsung oleh Panitia penjaringan bupati dan wakil bupati Rohil Partai Gerindra Ucok Mukhtar, di kantor DPC Gerindra jalan Pahlawan Bagansiapiapi.

"Motivasi saya ingin memajukan daerah, mensejahterakan rakyat Rokan Hilir dan melanjutkan program pembangunan. Jadi, ini sesuai dengan visi dan misi Rohil," ujarnya kepada awak media.

Selain itu, jika terpilih nanti sebagai Bupati atau Wakil Bupati Rohil, Erianda SE menjanjikan akan melakukan pembenahan di dunia pendidikan, memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat.

"Saya menginginkan terutama pembenahan sistim administrasi perkantoran, karena jika tidak akan sangat mudah terlihat dalam pemeriksaan BPK. Jadi, SKPD itu harus lebih teliti dan akurat dalam menyusun administrasinya," bebernya.

Erianda yang saat ini masih menjabat sebagai wakil Bupati Rohil menghimbau kebersamaan menjelang pemilukada Rokan Hilir, "Rekan media sebagai partner pemerintah daerah dapat memberikan pemberitaan yang positif, berimbang dan fakta. Artinya, tidak memberikan informasi yang dapat membuat persepsi negatif di masyarakat," jelasnya.

Erianda juga menghimbau untuk tidak menggunakan kampanye hitam, "Kita ingin pemilukada nanti berjalan sukses dan mendapatkan tempat di hati masyarakat, mudah-mudahan semua calon diberikan kesehatan," tandasnya.

Ketua Panja,Ucok Mukhtar, mengaku telah menerima berkas pendaftaran balon bupati Rohil Erianda, pihaknya menyambut baik adanya calon dari incumbent yang memiliki niat bergabung dalam perahu Gerindra.

"Hari ini terakhir bagi Balon untuk mengembalikan formulir, setelah itu kita masih menunggu instruksi DPP Partai Gerindra, sudah tiga calon yang meyerahkan," jelasnya kepada awak media.

Mengenai persyaratan seluruh calon, Ucok menambahkan bahwa seluruh persyaratan yang dikembalikan Bacalon bupati sudah lengkap, benar dan baik. Hanya saja, pihaknya masih menunggu juklak dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA