Satu Lagi Korupsi Era Herliyan Saleh, Gedung Daerah Bengkalis Dibangun Amburadul

Selasa, 04 Agustus 2015 - 09:04:18 wib | Dibaca: 1926 kali 

Gagasanriau.com Bengkalis - Korupsi di era kepemimpinan Herliyan Saleh sebagai Bupati Kabupaten Bengkalis terjadi secara massif, mulai dari korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos), Mega Korupsi PT Bumi Laksamana Jaya (PT. BLJ) gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggulan, dan terbaru adalah temuan sebuah LSM tentang kondisi gedung daerah Kabupaten Bengkalis.

Gedung megah ini terletak di jalan Ahmad Yani Bengkalis tepatnya di tengah-tengah Kota Bengkalis.

Kondisi luar terlihat cantik dan megah, gedung bangunan ini sungguh mengagumkan bagi masyarakat bengkalis. namun kondisi ini tidak serupa dengan kondisi yang ada di dalam gedung bangunan tersebut.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan terlihat beberapa titik pada dinding gedung yang retak, di samping itu juga banyak kaca yang pecah dan ada beberapa titik plafon yang jebol.

Menurut ketua LSM KPK Bengkalis DEDI ROY PIKA SITORUS, proyek ini di nilai hanya menghambur hamburkan uang masyarakat. Dan di tambah lagi dengan kurang nya pengawasan baik dari pemerintah mau pun dari konsultan pengawas.

“Sungguh sangat di sayang kan, namun ini lah kenyataannya. Percuma saja gedung daerah di bangun dengan dana 20 milyar lebih, kalau hasil nya seamburadul bergini” ujar Dedi

Dalam setiap pembangunan sangat perlukan peran serta pemerintah dalam setiap pengerjaan. “Seharusnya pemerintah harus lebih tegas dalah hal ini, agar pembangunan yang ada berjalan lebih baik lagi” Pungkas Dedi.

Reporter Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA