HUT TNI ke-78, Kodim 0314/Inhil Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Ahad, 24 September 2023 - 14:45:51 wib | Dibaca: 381 kali 
HUT TNI ke-78, Kodim  0314/Inhil Gelar Bakti Sosial Kesehatan
Donor darah

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78.

Bakti sosial kesehatan itu bertempat di Gedung Futsal, Jalan Kapten Mukhtar, Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Minggu (24/09/2023).

Adapun tema dalam kegiatan ini ialah TNI "Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju".

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han yang di wakili Pasi Ter kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting menjelaskan pihaknya mengadakan Baksos berupa kegiatan donor darah sebanyak 95 Orang, pengobatan gratis 175 orang dan sunat massal 55 Orang.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI terhadap masyarakat dan juga merupakan implementasi dari tujuh perintah harian Kasad, dimana TNI harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi untuk mencari solusi," ucap Lettu Inf R.Ginting.

Diharapkan dengan di adakan kegiatan baksos kesehatan dalam rangka HUT TNI yg ke 78 ini  dapat bermanfaat bagi masyarakat khusus nya masyarakat yang ada di kecamatan Kateman ini.

Sementara itu Salah satu masyarakat kateman, Mahmud mengatakan, sebagai masyarakat Kateman sangat berterima kasih kepada TNI karena dengan diselenggarakan kegiatan baksos kesehatan ini masyarakat Kateman sangat terbantu.

"Kedepannya kami berharap kegiatan baksos kesehatan ini dapat diselenggarakan lagi dan kami sebagai masyarakat turut mengucapkan selamat HUT TNI yang ke 78 semoga TNI semakin dekat dengan rakyat dan mengayomi masyarakat," ucap Mahmud.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0314/Inhil diwakili Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting, Danramil 11/PBR Kapten Arh Uwin Suharto, Pa Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Rudi Hartono, Camat Kateman diwakili oleh Akapriadi, Danramil 06/KTM Kapten Inf Rudi Hartono,Kapolsek Kateman AKP Ermanto.

Juga dihadiri Kapolsek Teluk Belengkong Ipda Abdullah Awang S.H.,Ka Humas PT. Pulau Sambu Ahlim Ginting, Dirut RSUD Rajamusa diwakili dr. Roni Lesmana, Kepala Puskesmas Sungai Guntung Zainudin SKM., M.M, Lurah Tagaraja Hendrizon, Ketua LAMR Kateman Majid, Ketua PSMTI Kateman  Akai, Tim Kesehatan Polkes 01.10.11 Tembilahan dan Masyarakat peserta bakti sosial.


Loading...
BERITA LAINNYA