Polres Inhu Berikan Imunisasi Pada 43 Anak TK Bhayangkari

Jumat, 26 Juli 2024 - 15:18:30 wib | Dibaca: 1071 kali 
Polres Inhu Berikan Imunisasi Pada 43 Anak TK Bhayangkari
Imunisasi anak TK Bhayangkari

GAGASANRIAU.COM, RENGAT - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melaksanakan pendampingan dan pemberian imunisasi pada puluhan anak-anak TK Kemala Bhayangkari Cabang Inhu, di Kota Rengat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat, 26 Juli 2024 pagi, di TK Kemala Bhayangkari Cabang Inhu, Jalan A Yani, Kota Rengat, dengan mendatangkan petugas medis dari Puskesmas Sipayung Rengat dan tim Dokkes Polres Inhu.

Kapolres Inhu, AKBP Fahrian S Siregar melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio tahun 2024.

PIN polio merupakan tindak lanjut Surat Telegram (ST) Kapolda Riau dengan nomor: ST/502/V/KES, bahwa seluruh Polres jajaran Polda Riau, termasuk Polres Inhu wajib mendukung dan melaksanakan PIN polio.

"Wajib mendukung PIN polio hingga ke tingkat desa secara merata diwilayah tugas masing-masing," kata Aiptu Misran.
 

Dijelaskan, sebagai bentuk dukungan terhadap program PIN 2024 tersebut, Polres Inhu telah melaksanakan pendampingan dan pemberian imunisasi pada anak-anak umur 0-7 tahun 11 bulan, berupa imunisasi tetes dengan rasa manis yang pastinya disukai anak-anak.

Seperti yang dilaksanakan Jumat pagi, sambung Misran, Polres Inhu melalui personel Dokkes mendampingi, bahkan ikut memberikan imunisasi pada anak-anak TK Kemala Bhayangkari Cabang Inhu.

Disamping itu, Polres Inhu juga membuka layanan pemberian imunisasi pada klinik Polres Inhu setiap hari kerja. Kemudian, seluruh Polsek jajaran juga diwajibkan untuk melaksanakan pendampingan serta pemberian imunisasi di wilayah tugas masing-masing.

"Imunisasi ini juga sudah tersedia di seluruh Puskesmas di Kabupaten Inhu serta sekolah-sekolah, mari sukseskan PIN polio, demi terwujudnya generasi yang sehat dan cerdas," pungkas Misran.


Loading...
BERITA LAINNYA