Peringati Hari Kesehatan, Pemkab Inhil Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing

Sabtu, 05 Desember 2015 - 11:17:39 wib | Dibaca: 3460 kali 

GagasanRiau.com Tembilahan - Dalam rangka hari kesehatan Nasional ke 51 tahun 2015, Bupati HM.Wardan membuka secara resmi Operasi Katarak dan Bibir Sumbing secara gratis, yang di adakan di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Inhil, RSUD Puri Husada Tembilahan, Dinas Kesehatan, Perdami, Kodim 0314, Dinas Sosial Kab.Inhil, KKKS Sido Muncul, dan Smile Train.

Bupati HM.Wardan menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak RSUD dan Sido Muncul yang telah mau memberikan Bantuan Sosial (Bansos) guna membantu operasi katarak Sabtu (5/12/15).

Nani Sunarso Senior Managar Sido Muncul saat di wawancara wartawan menyampaikan bahwa dengan hadirnya Sidomuncul di Inhil akan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kami bangga karena masyarakatnya sangat mendukung serta Pemda Inhil dan pihak RSUD sangat mendukung sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, Sidomuncul baru pertama memberikan bantuan sosial operasi katarak ini ke Kota Tembilahan,"ungkap Nani Sunarso.

Nani juga mengatakan bahwa tanpa ada dukungan atau kerjasama dari Pemda Inhil, tidak akan terlaksana dengan baik kegiatan tersebut.

Yang mendaftar operasi katarak tersebut disampaikan oleh pihak RSUD Puri Husada Kab.Inhil sekitar 300 pasien dan yang akan di operasi hari ini sekitar 137 pasien, dan kegiatan tersebut mendatangkan 10 Dokter ahli mata dan akan diperkirakan sampai Minggu.

Humas/Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA