HM Wardan Respon Positif Diskusi Publik Untuk Bangun Inhil

Selasa, 20 Oktober 2015 - 09:42:16 wib | Dibaca: 1819 kali 

GagasanRiau.com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyambut baik gelaran diskusi publik yang ditaja oleh Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) di Pondok Indragiri Tembilahan. Karena dikatakan oleh HM Wardan, dengan adanya diskusi publik ini dapat menjadi pemikiran bersama dan pengayaaan isu-isu strategis Pemkab Inhil dalam menyusun kerangka pembangunan daerah kedepannya.

"Kedepannya kegiatan ini bisa diprogramkan untuk di masa-masa yang akan datang nanti banyak hal melalui diskusi dan forum ini dapat dibahas dan juga ini merupakan sarana dan wadah untuk bisa mendapatkan informasi"ungkap Wardan.

"Kadang-kadang kita dalam menyusun kebijakan dan menyusun program sentuhannya belum sampai ke-akarnya, tentunya dengan diskusi ini banyak masukan-masukan yang sangat berguna bagi saya terutama untuk menambah perbendaharaan dokumen-dokumen terutama kegiatan pembangunan daerah"tutup Wardan.

Diskusi yang digelar Fokus Ornop mengambil tema "Sinergisitas Kebijakan Publik Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir" selain dihadiri oleh Bupati Inhil, juga dihadiri oleh seluruh Forkompinda, serta SKPD di lingkungan pemerintah setempat.

Ketua Fokus Ornop Kemas Ibnu mengatakan bahwa forum diskusi ini secara konkrit mengupas permasalahan secara objektif dan isu-isu aktual lainnya untuk menjadi bahan pertimbangan Pemkab Inhil dalam membangun daerah kedepennnya. Dijelaskannya lagi, Fokus Ornop berdiri tahun 2009, "berkat diprakarsai oleh Kaban Kesbangpol bapak Mizwar Effendi, untuk sama-sama membangun negeri yang kita cintai ini"kata Kemas.

"Tanpa dukungan, tidak akan mampu membangun Inhil ini, maka untuk itu perlu kita dukung, jangan sampai negeri ini tertinggal dari Kabupaten lain, wujud dan dukungan dalam rangka memberikan masukan, kritikan, informasi yang berharga"ujarnya.

Reporter Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA