Progres Pekerjaan Berkisar 30-40 Persen, Bupati Wardan Sidak ke Sejumlah

Selasa, 16 Juni 2015 - 08:59:58 wib | Dibaca: 1767 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Selasa (16/6/2015).

Sidak yang turut didampingi Sekdakab Inhil, H Alimuddin RM dan beberapa pejabat eselon lainnya ini, dimulai dari Kantor Dinas Pendapatan (Dispenda). Saat itu, Bupati melihat berapa paket pekerjaan yang sudah dimasukkan setiap dinas ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Setelah dari Kantor Dispenda, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Dinas Perkebunan (Disbun), Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), serta Dinas Cipta Karya Kabupaten Inhil.

"Sidak ini untuk melihat kesiapan masing-masing SKPD, khususnya terhadap progres tahun anggaran yang sedang berjalan," tutur Bupati Wardan saat diwawancarai sejumlah awak media di sela-sela pelaksanaan sidak.

Dijelaskan Bupati Wardan, meskipun saat ini sudah berada di penghujung triwulan kedua tahun anggaran 2015, namun dari hasil didaknya diketahui bahwa bobot pekerjaan dari seluruh SKPD hanya berkisar antara 30 sampai 40 persen.

"Padahal seharusnya, dibulan ini lelang di ULP harus sudah mencapai 50 persen, namun di ULP baru masuk sekitar 40 persen,"tambahnya.

Oleh karena itu, untuk menggesa seluruh pekerjaan tersebut, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini menyatakan, khusus kegiatan yang sifatnya kontraktual dan lelang, harus sudah selesai semuanya pada Bulan Juli mendatang, sehingga pada Bulan Agustus nanti tidak ada lagi bicara soal lelang dan lain sebagainya.

"Semua ini perlu digesa, makanya hari ini saya sidak. Dan besok pagi, saya akan kumpulkan semua Kepala SKPD, untuk melaksanakan rapat evaluasi dan menanyakan apa yang menjadi kendala dan masalah di lapangan, sehingga bisa dicari solusi dan jalan keluarnya secara bersama-sama,"imbuhnya.

Advertorial/humas


Loading...
BERITA LAINNYA