Sambut Ramadhan, Bupati Wardan Ajak Masyarakat Bersolek

Rabu, 17 Juni 2015 - 09:24:58 wib | Dibaca: 1945 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak seluruh masyarakat, untuk bersolek dan menata lingkungan sekitarnya, sehingga tercipta suasana yang indah, aman dan nyaman saat menjalankan Ibadah Puasa.

Ajakan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini dalam sambutannya, saat ramah tamah Pemkab Inhil dengan masyarakat, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H, yang dipusatkan di kediaman Bupati, Jalan Kesehatan Tembilahan, Selasa (16/6/2015) malam.

Bersalaman sambil bermaaf-maafan Kegiatan yang menghadirkan penceramah Al Ustadz DR HM Fachri dari Kantor Wilayah Kemenag Riau ini, dihadiri Unsur Forkopimda, Sekda dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, pengurus organisasi wanita, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Tembilahan dan sekitarnya.

Dikatakan Bupati Wardan, sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan ini, hendaknya seluruh masyarakat terutama umat Islam, dapat melakukan berbagai persiapan, yakni selain mensucikan diri dengan saling memaafkan, juga membersihkan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

"Saya harapkan di bulan yang penuh berkah ini, masyarakat dapat lebih meningkatkan amal ibadahnya, guna memperoleh keselamatan hidup di dunia dan akhirat," tutur Bupati Wardan.

Dengan begitu, diharapkan dapat mendatangkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT, dalam upaya membangun Inhil menuju kabupaten yang lebih maju, bermartabat dan bermarwah.

"Mari sama-sama kita tingkatkan kebersamaan dan kewaspadaan, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kekhusyukan kita dalam menjalankan ibadah," tambahnya.

Sementara itu, Al Ustadz DR HM Fachri dalam tausiyahnya mengajak seluruh yang hadir, untuk memperbanyak perbuatan-perbuaan positif yang dapat mendatangkan pahala, seperti bersedekah.

"Di bulan puasa ini, segala amal ibadah kita akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, karena itu mari perbanyak amalan-amalan kita,"imbuhnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA