Bupati Wardan Ajak Seluruh Pihak Jaga dan Pelihara Kerukunan Antar Umat Beragama

Senin, 14 September 2015 - 01:20:44 wib | Dibaca: 1902 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kerukunan adalah sesuatu yang sangat dinamis dan dapat berubah dengan cepat. Oleh karena itu, seluruh pihak harus selalu menjaga dan memelihara kerukunan antar umat bergama.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya saat membuka pertemuan antara tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Inhil, yang digelar di aula lantai 6 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Senin (14/9/2015).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Kabid Kesbapol Provinsi Riau serta Kaban Kesbangpol dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil ini, diikuti sebanyak 50 peserta, yang terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Inhil.

Dikatakan Bupati Wardan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensingkronkan pendapat tentang pentingnya kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga dapat memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa dalam wilayah Kabupaten Inhil khusunya dan NKRI pada umumnya.

"Saya harapkan masyarakat Inhil selalu bermusyawarah dan menjaga keadaan lingkungan yang kondusif," tutur Bupati Wardan.

Saat ini, lanjut Bupati Wardan, tidak perlu lagi membuang energi untuk mempermasalahkan dan memperdebatkan perbedaan keyakinan agama.

"Yang terpenting, kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada," tambahnya.

Sementara itu, Kabid Ketahanan Ekonomi Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Kesbangpol Provinsi Riau, Hermansyah menyatakan bahwa pihaknya berperan aktif membangun keamanan, ketertiban, menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Singkron kabupaten/kota sangat diharapkan, sehingga keberadaan Forum Komunikasi Umat Beragama bisa tersosialisasikan sampai ke akar rumput. Apalagi, membangun satu keharmonisan tidak bisa serta merta, perlu upaya berkelanjutan, karena gesekan itu akan selalu ada," imbuhnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA