Bupati Wardan Ingatkan Masyarakat Tak Bakar Lahan

Sabtu, 19 September 2015 - 02:09:46 wib | Dibaca: 1749 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan, hotspot atau titik api di daerah tersebut pada Jum'at (18/9/2015) kemarin hanya terpantau sebanyak 3 titik.

"Kemarin, dari pantauan setelit Sipongi ada ditemukan 3 titik api di Inhil, yakni 1 titik di Desa Simpang Tiga Kecamatan Enok, 1 titik di Desa Bayas Jaya Kecamatan Kempas dan 1 titik di Desa Igal Kecamatan Mandah," tutur Kepala BLH Inhil melalui Kabid Kerusakan Lingkungan, Ardy Yusuf, Sabtu (19/9/2015).

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan mengingatkan kepada masyarakat, untuk tidak membuka lahan baru atau membersihkan lahannya dengan cara dibakar.

"Saya ingatkan jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara dibakar. Karena selain merugikan diri sendiri juga akan merugikan orang lain," tegas Bupati Wardan saat penandatangan KUA PPAS RAPBD-P, di Gedung DPRD Inhil, belum lama ini.

Terkait dengan adanya titik api, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini menjelaskan, bahwa tim pemadam api terus siaga dan terjun langsung jika ditemukan titik api.

"Tim pemadam kita sampai-sampai harus bermalam di lokasi kebakaran lahan dan hutan, untuk memadamkan api," imbuhnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA