Bupati Rohil Akan Tinjau Lokasi Pembangunan Turap Jalan yang Roboh

Kamis, 19 November 2015 - 10:41:16 wib | Dibaca: 1925 kali 

GagasanRiau.Com Bagan Sinembah - Terkait pembangunan Turap (Lioning) RT 01, RW 02 di kawasan Jalan Lancang Kuning, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil) yang ambruk dan pengerjaannya menurut warga sekitar tampak asal jadi tersebut, akan ditinjau langsung oleh bupati Rohil, H Suyatno.

Pernyataan tersebut dinyatakan langsung oleh orang nomor satu di Rohil itu di sela-sela usai melakukan sholat zhuhur di rumah Suluk Tarekat Naqsyabandiyah, Kepenghuluan (Desa) Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Rabu (18/11).

"Kalau masalah turap itu, saya belum tahu masalahnya, tapi nanti akan kita tinjau," ujar Suyatno singkat kepada sejumlah wartawan. Seperti diketahui sebelumnya telah dilansir, Selasa (17/11) bahwa warga sekitar Jalan Lancang Kuning, Kelurahan Bagan Batu Kota merasa kecewa atas pembangunan Turap (Lioning) yang tampak asal jadi.

Pasalnya, Turap yang dibangun dari APBD oleh Dinas Bina Marga Dan Pengairan Pemda Rohil mulai ambruk. Berdasarkan pantauan wartawan, Selasa (16/11/15) kemarin di lokasi proyek pembangunan Turap yang menelan anggaran sebesar Rp. 1.565.589.900, dan dikerjakan oleh perusahaan rekanan CV IDHAM itu, sepanjang 6 meter telah roboh. Warga sekitar juga mengatakan, pengerjaan Turap itu diduga kuat tak sesuai dengan spesifikasi atau tidak sesuai bestek.

Reporter Herman


Loading...
BERITA LAINNYA