Panitia Tidak Berempati Dengan Rakyat, Habiskan Rp.3 M Untuk Kongres HMI

Sabtu, 21 November 2015 - 05:44:10 wib | Dibaca: 1871 kali 

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB HMI MPO) periode 2013-2015, Puji Hartoyo menilai hajatan yang dilakukan oleh HMI versi Diponegoro ironis dan panitia pelaksana tidak memiliki empati kepada rakyat. Pasalnya anggaran sebesar Rp.3 Milyar untuk dihabiskan selama 5 hari tersebut mengalahkan anggaran untuk penanggulangan kebakaran lahan dan hutan di Bumi Lancang Kuning yakni senilai Rp.1,4 M.

"Ironis sekali ya ditengah kondisi masyarakat Riau baru saja dihadapkan keracunan massal akibat kebakaran lahan dan hutan dan juga anggaran untuk korban kabut asap kecil, sementara HMI Diponegroro menghabiskan anggaran Rp.3 M untuk acara kongres"ungkap Puji Hartoyo kepada GagasanRiau.Com Sabtu siang (21/11/2015) melalui telepon genggamnya.

"Harusnya mereka berempati dengan rakyat di Riau, jika memang mau mengadakan hajatan baiknya gunakan dong anggaran dari pusat tidak membebani anggaran daerah"katanya lagi. Selain itu disebutkan olehnya lagi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) sebagai tempat berkumpulnya senior organisasi kemahasiswan tersebut tidak cukup bijak dalam mengayomi yuniornya, "Diskriminatif dan tidak bisa mengayomi secara bijak dalam internal organisasi salah satunya kekuatan HMI MPO sendiri, mereka (KAHMI) sangat Diskriminatif"tukas Puji.

Pun demikian kata Puji lagi, pihaknya (HMI-MPO) tetap berjalan dan konsisten menjadi bagian dari pergerakan meski di diskriminatif oleh KAHMI tetap berjalan. "Pada tanggal 13 hingga 19 November lalu kami baru saja melaksanakan Kongres meskipun dana yang kami miliki hanya Rp.392 juta, kongres berlangsung lancar dan tertib"ungkap Puji lagi.

Dipaparkan Puji Kongres HMI MPO yang dilaksanakan selama 6 hari di Tangerang, pihaknya mendapatkan dana dari sumbungan berbagai pihak, diantaranya bantuan alumni, pemerintah, swasta, BUMN, dapat menghadirkan seluruh perwakilan 115 cabang dengan jumlah peserta 450 orang.

"Silahkan mereka berkongres, harapan kita sukses, dan terkait anggaran Rp.3 M asal efektif dan bertanggunjawab dipergunakan karena ini menyangkut uang milik rakyat"tutup Puji.

Reporter Ady Kuswanto


Loading...
BERITA LAINNYA