Mantap! Pemkab Rohil Kembali Usulkan 50 Kios Central PKL Dibangun di Kuba

Jumat, 04 September 2015 - 06:09:39 wib | Dibaca: 1860 kali 

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Sebagai bentuk pembinaan kepada pelaku UKM dan perlindungan kepada pedagang kecil, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) akan mengusulkan 50 kios central PKL untuk Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) kepada Kementerian Koperasi RI. Dimana sebelumnya pembangunan 50 kios central Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terletak di pusat Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi selesai dikerjakan.

"Pembangunan kios yang kita usulkan sebanyak 50 kios dengan ukuran 3x2 meter,"ujar Kadiskop UKM Rohil, Jon Syafrindow melalui Kabid UKM Azwar, Jumat (04/09/2015) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, pembangunan kios Central PKL di Kecamatan Kubu Babussalam karena kecamatan itu telah maju dan berkembang dengan pesat, sehingga sangat perlu dilakukan penataan dan pembinaan terhadap PKL.

Azwar juga menjelaskan, sebelumnya Diskop UKM Rohil juga telah mendapatkan bantuan dari kementrian Koperasi sebesar Rp400 juta untuk pembangunan 50 Kios Central PKL yang dipusatkan di tepian sungai Rokan, pusat perkantoran, Batu Enam, Bagansiapiapi.

"Alhamdulillah 50 Kios Central PKL itu telah selesai pembangunannya dan sebagian telah ditempati oleh PKL," ujarnya.

Menurutnya, 50 Kios Central PKL yang terletak di tepian sungai Rokan itu saat ini masih belum diresmikan pemakaiannya dikarenakan fasilitasnya belum lengkap seperti pembangunan Mushola, sumur bor, kamar mandi, dan fasilitas lainnya. "Apabila fasilitasnya sudah lengkap, maka kita siap meresmikan pemakaian Kios Central PKL tersebut,"ungkapnya.

Advertorial/Herman


Loading...
BERITA LAINNYA