Curhat Untuk Pak Bupati Inhil, Perhatikan Jalan Kami Pak

Rabu, 16 Desember 2015 - 09:38:34 wib | Dibaca: 2021 kali 

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Jalan merupakan akses masyarakat untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari, baik kepasar, ke sekolah, ke kebun dan kemanapun perginya pasti akan menggunakan jalan. Oleh sebab itu menjadi akses jalan menjadi hal yang penting bagi masyarakat untuk melakukan aktivitasnya.

Perekonomian masyarakat juga baik apabila akses jalan untuk tranportasinya memadai. Jika baik maka masyarakat dalam melakukan proses perekonomian akan mudah, begitu juga sebaliknya. Dalam dunia pendidikan akses jalan sangat penting untuk mendukung masyarakat mencari ilmu.

Namun kenyataannya didesa kami, akses utama jalan Desa Sungai Undan ke Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir Riau rusak parah. Akibat guyuran hujan yang tidak henti-henti mengakibatkan jalan rusak sehingga sulit untuk dilalui. Dari kerusakan tersebut mengakibatkan pengguna jalan (anak sekolah, pedagang, dan masyarkat lainnnya) mengalami kendala untuk menempuh ke kecamatan dan waktu perjalannnya semakin lama.

Disamping itu yang sangat memprihatinkan sekali adalah anak anak sekolah yang harus berjuang setiap paginya saat akan pergi ke sekolah.

Dan lebih lagi pada pembuatan jalan yang bahan bakunya kurang maksimal sehingga jalan mudah rusak, hal mungkin kurangnya perhatian dan pengawasan pemerintah terkait. Seharusnya pemerintah lebih fokus untuk infrastruktur di pedesaan.

Karena hal ini dipandang urgent sebab perekonomian masyarakat kebanyakan akan benyak memanfaatkan jalan sebagai aktivitasnya.

Hal ini juga untuk kemajuan SDM sumber daya manusia yang ada dipedesaan agar anak didik bangsa kita cerdas tentunya akses jalannya juga bagus.

Sangat miris sekali jika kita harus mengandalkan SDM yang bagus namun tidak didukung dengan fasilitas yang memadai. Jika akses jalan bagus maka anak didik juga akan senang untuk pergi sekolah belajar.

Penulis Mizan Musthofa/Pemuda Insel


Loading...
BERITA LAINNYA