APBD Tahun 2016 Kabupaten Bengkalis Rp.4,4 Triliun

Rabu, 16 Desember 2015 - 08:36:32 wib | Dibaca: 1936 kali 

GagasanRiau.Com Bengkalis – Sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (16/12/2015), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis Tahun 2016 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dalam Perda APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2016 yang disahkan dalam sidang paripurna yang dihadiri 32 orang anggota DPRD dan dipimpin langsung Ketua DPRD H Heru Wahyudi tersebut, pendapatan daerah sebesar Rp. 3,188 triliun. Sedangkan belanja daerah Rp. 4,435 triliun. Sementara pembiayaan daerah Rp. 1,247 triliun.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD H Heru Wahyudi mengatakan, bahwa dengan telah disahkannya APBD 2016, maka diharapkan seluruh program dan kegiatan yang sudah dibahas bersama dalam pembahasan APBD tersebut dapat dilaksanakan pihak eksekutif dengan sebaik-baik.

Sementara dengan ditetapkan APBD Bengkalis tahun 2016 tersebut, Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie langsung mengintruksikan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan unit kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis selaku pengguna anggaran untuk segera menindaklanjutinya.

“Segera lakukan seluruh persiapan, baik itu administrasi, prosedur, teknis dan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang dianggarkan dalam APBD tahun 2016,” tegas Ahmad Syah, ketika memberikan sambutan dalam sidang paripurna tersebut.

Karena, imbuhnya, apa yang telah dianggarkan menjadi kewajiban yang melekat pada masing-masing urusan yang akan dipertanggungjawabkan oleh setiap SKPD baik itu progress, manfaat maupun dampaknya bagi pembangunan Kabupaten Bengkalis.

Di bagian lain, Ahmad Syah mengajak seluruh anggota DPRD dan komponen masyarakat daerah ini untuk sama-sama mendukung sepenuhnya pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2016.

“Mari kita kawal dan evaluasi sehingga mencapai tujuan dan memberikan yang terbaik bagi daerah ini,” ajak Ahmad Syah.

Dari legislatif, selain Ketua DPRD H Heru Wahyudi, tiga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis yaitu H Indra ‘Eet’ Gunawan, Kaderismanto dan Zuhelmi juga hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Sementara dari eksekutif, selain Ahmad Syah ikut hadir dalam sidang paripurna itu diantaranya Sekretaris Daerah yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) H Burhanuddin dan Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian.

Humas/Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA