Kreatif, PAUD Inhil Manfaatkan Taman Kota Untuk Rekreasi

Sabtu, 16 Januari 2016 - 13:23:43 wib | Dibaca: 6345 kali 
Kreatif, PAUD Inhil Manfaatkan Taman Kota Untuk Rekreasi
taman kota yang terletak di Jalan Swarna Bumi Tembilahan Kota

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memanfaatkan taman kota yang terletak di Jalan Swarna Bumi Tembilahan Kota. Dimana taman tersebut dijadikan tempat bermain sebagai program pembelajaran anak, dan hal ini dimasukan didalam kurikulum PAUD Inhil.

"Temanya rekreasi memang sudah masuk dalam kurikulum pembelajaran anak, sedangkan untuk programnya satu kali persemester,"ungkap Yeni, selaku Pimpinan PAUD Ra Al-Ansyar, Sabtu (16/1/2016).

Selain tema rekreasi ditambahkan Yeni, selain kurikulum rekreasi PAUD nya juga membuat program lainnya salah satunya adalah dengan menggandeng instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran. "Untuk selanjutnya ada tema pekerjaan maka kita akan libatkan Instansi terkait seperti tema pekerjaan kita akan mengunjungi pihak Pemadam Kebakaran,"ungkapnya lagi.

Yeni juga menyebutkan bahwa untuk kegiatan diluar ruang maka pihak sekolah mengajak wali murid yang bisa ikut untuk mendampingi anaknya, dan program tersebut sudah berjalan empat tahun.

Adapun rute rekreasi tersebut ialah menaiki odong-odong keliling kota Tembilahan sebanyak tiga kali, setelah itu baru bermain di taman untuk bermain lepas sekaligus belajar tentang lingkungan.

Taman tersebut dimanfaatkan beberapa sekolah PAUD diantaranya, PAUD Ra Al-Ansyar, PAUD Azkia, PAUD Terpadu ABA, PAUD Inhi Peduli di Lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir.

Reporter Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA