Bawaslu Provinsi Riau Siapkan Tim Seleksi Panwas Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru

Kamis, 21 Januari 2016 - 13:53:02 wib | Dibaca: 4436 kali 
Bawaslu Provinsi Riau Siapkan Tim Seleksi Panwas Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru
Anggota Bawaslu Provinsi Riau Koordinator Divisi Organisasi dan SDM, Rusidi Rusdan, S.Ag., M.Pd.I

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Provinsi Riau akan membuka kesempatan bagi warga untuk menjadi Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) untuk tingkat Kabupaten dan Kota. Dimana kesempatan itu dibuka untuk Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan Bawaslu Riau melalui rilis pers yang diterima oleh GagasanRiau.Com Kamis (21/1/2016) melalui surat eletronik. Dimana disebutkan dalam rilis pers tersebut, anggota Bawaslu Provinsi Riau Koordinator Divisi Organisasi dan SDM, Rusidi Rusdan, S.Ag., M.Pd.I hari ini tanggal 21 Januari 2016 membahas Rencana Kerja Divisi Organisasi dan SDM Bawslu Riau untuk tahun 2016.

Dalam pembahasan tersebut ada beberapa Program/kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 sala satunya Pembentukan Tim Seleksi untuk Panwas Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru yang akan ikut Pilkada pada tahun 2017.

Anggota Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, S.Ag., M.Pdi menyebutkan Bawaslu Provinsi Riau akan merencanakan pembentukan Tim Seleksi untuk Panwas Kabupaten/Kota di Pilkada Tahun 2017 yang dilaksankan oleh 2 (dua) Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru, rapat persipan pembentukan Tim Seleksi tersebut direncanakan pada tanggal 9 Februari 2016 yang dimulai dengan pembentukan Tim Seleksi pada tanggal 9 Maret 2016 dan diteruskan penerbitan SK Tim Seleksi pada Tanggal 9 April 2016.

Dengan adanya pembentukan Tim Seleksi untuk rekrutmen Panwas Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru yang akan ikut Pilkada pada tahun 2017 Bawaslu Riau mengimbau kepada seluruh Perguruan Tinggi, kalangan Profesional dan tokoh Masyarakat yang berminat menjadi Tim Seleksi untuk rekrutmen Panwas Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru agar dapat mendaftarkan diri ke Bawaslu Provinsi Riau.

Lebih lanjut, Rusidi Rusdan menjelaskan perkiraan jadwal persiapan pembentukan Tim Seleksi untuk rekrutmen Panwas Kabupaten/Kota berdasarkan asumsi tanggal Pencoblosan Pilkada pada Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru diperkirakan pada 9 Februari 2017.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA