Dengan Inovasi Produk Yang Variatif

Kantor Pos Tembilahan Targetkan Pendapatan Rp.13,5 M 2016

Sabtu, 23 Januari 2016 - 14:15:02 wib | Dibaca: 4686 kali 
Kantor Pos Tembilahan Targetkan Pendapatan Rp.13,5 M 2016
Kepala Kantor Pos Tembilahan Ryan Renova

GagasanRiau.com Tembilahan - Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Jasa Pengiriman, baik barang maupun uang. Sudah seharusnya bagi PT Pos Indonesia (Persero) untuk dapat memberikan pelayanan prima (Excellent service) bagi para pelanggannya.

Begitu pula dengan yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Tembilahan. Dimana saat ini, selain menerapkan inovasi produk yang dikeluarkan oleh PT. Pos Indonesia untuk seluruh Kantor Pos se-Indonesia, PT. Pos Indonesia Tembilahan juga menerapkan inovasi tersendiri, yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Pos Tembilahan, Ryan Renova saat ditemui diruang kerjanya, yang berlokasi di Jalan Hang Tuah No. 3, Tembilahan, Jum’at (22/1/2016) siang.

“PT. Pos Indonesia (Persero) memiliki beberapa jenis bisnis layanan pengiriman, utamanya ialah pengiriman surat dan paket melalui beberapa produk jasa kami seperti kilat khusus, pos express, pos biasa serta kiriman jumbo untuk berat barang yang diatas 50 Kg dan pengiriman sepeda motor ke berbagai kota di Indonesia. Selain produk jasa pengiriman yang saya jelaskan tadi, kami juga melayani kiriman-kiriman pedagang untuk tujuan Pekanbaru dengan tarif yang bisa dinegosiasikan. Kebijakan kiriman-kiriman pedagang dengan jurusan Pekanbaru ini kami lakukan dengan tujuan mengoptimalkan angkutan yang tersedia dari kami”, ungkapnya.

Ryan Renova juga menjelaskan bahwa, selain pengiriman surat dan paket, Kantor Pos Tembilahan juga menawarkan jasa keuangan berupa pelayanan pembayaran tagihan-tagihan, perbankan dan pengiriman uang.

“Saat ini kami menerima pembayaran tagihan seperti, listrik, telepon, air, PBB (Pajak Bumi dan Bangunan), angsuran perusahaan pembiayaan dan lain-lain yang secara keseluruhan sudah diterapkan secara nasional oleh PT Pos Indonesia (Persero). Untuk layanan perbankan, ada tabungan E-Batara Pos yang terdapat di Kantor Pos, dimana kami sudah menjalin kerjasama dengan BTN (Bank Tabungan Negara). Sedangkan untuk jasa pengiriman uang, selain wesel, seperti wesel pos prima dan wesel pos instan, saat ini dikembangkan dengan layanan yang dapat melakukan pengiriman langsung ke berbagai rekening Bank”, jelasnya.

Lebih lanjut Ryan Renova memaparkan bahwa, Kantor Pos juga akan melakukan ekspansi bisnis ke bidang properti. “Untuk bisnis dibidang properti, kami akan memanfaatkan lahan-lahan yang kami miliki untuk membangun ATM Center sebanyak 5 buah yang akan diisi oleh beberapa bank dan menyewakan lahan-lahan kosong di Kantor Pos, seperti di lantai 2 kantor ini yang sedang kosong dapat ditempati bagi pihak-pihak yang berminat”, paparnya.

Saat ditanya mengenai target pendapatan jasa oleh Kantor Pos Tembilahan ditahun ini, Ryan Renova mengatakan, bahwa Kantor Pos Tembilahan menargetkan pendapatan jasa yang berasal dari pengiriman surat dan paket sebesar Rp. 5,9 Milyar, dimana target ini lebih besar dua kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sedangkan untuk target bisnis Jasa keuangan, ritel serta bisnis properti, Kantor Pos Tembilahan menargetkan pendapatan sebesar Rp. 7,6 Milyar.

Reporter Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA