Peringati Hari Bhayangkara Ke-74 Polresta Pekanbaru Kodim 0301 Pekanbaru dan Pemerintah Kota Pekanbaru Laksanakan Bakti Sosial

Jumat, 19 Juni 2020 - 19:19:37 wib | Dibaca: 1390 kali 
Peringati Hari Bhayangkara Ke-74 Polresta Pekanbaru Kodim 0301 Pekanbaru dan Pemerintah Kota Pekanbaru Laksanakan Bakti Sosial
Bantuan Sosial Kapolresta Pekanbaru, Dandim 0301 Pekanbaru serta Walikota Pekanbaru kepada Warga Kampung Dalam

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Memperingati hari Bhayangkara ke-74 Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Kodim 0301 Pekanbaru dan Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan bakti sosial di Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.
 
Di jumat pagi 19 Juni 2020 Kelurahan Kampung Dalam yang terletak di pinggir Sungai Siak, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH bersama Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT beserta Dandim 0301 Pekanbaru yang diwakili Kapten Zebua beserta anggota TNI-Polri serta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru Elvina Nandang beserta pengurus melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh tanggal 01 Juli 2020 nanti.
 
Kegiatan bakti sosial diisi dengan berbagai kegiatan seperti pembagian sembako, pemberian alat olah raga, pemberian bibit ikan berikut pakan ternak, tong sampah dan pengecatan dinding pagar disekitar perumahan warga. Kegiatan ini dilakukan oleh personil Polresta Pekanbaru dan personil TNI.
 
Dalam sambutanya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Sambutan dari Kapolresta Pekanbaru menyampaikan rasa terimakasih kepada bapak Walikota Pekanbaru, tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan ini termasuk warga setempat yang ikut menyaksikan kegiatan bakti sosial ini.
 
"Giat bakti sosial ini adalah bentuk rasa kepedulian Polri terhadap masyarakat Kel Kampung Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 semoga masyarakat khususnya Kota Pekanbaru mendukung Polri dalam menjaga stabilitas keamanan," ujar Nandang.
 
Dalam kesempatan, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT mengucapkan selamat atas Hari Bhayangkara ke-74. "Semoga polisi menjadi tulang punggung masyarakat Indonesia dalam melayani, menganyomi dan melindungi masyarakat Indonesia dalam masa Covid-19 yang kita hadapi sekarang ini," terang Walikota.
 
Setelah pemberian bantuan alat olahraga dan sembako, kegiatan dilanjutkan pengecatan tembok di depan Kantor Lurah Kampung Dalam. Pengecatan ini secara simbolis dilakukan oleh Kapolresta Pekanbaru, Walikota Pekanbaru, Ketua Bayangkari cabang kota Pekanbaru dengan unsur Forkopimda Kota untuk memperindah Kelurahan Kampung Dalam.
 
Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan menebarkan bibit ikan lele sebanyak 10.000 ekor oleh Kapolresta dan Walikota Pekanbaru ke dalam kolam yang sudah disiapkan oleh warga tempatan yang mempunyai kolam peternakan ikan lele.
 
Dari kegiatan ini, diharapkan di zaman new normal ini masyarakat bisa lebih produktif namun tetap menjaga protokol kesehatan Covid 19. Selain itu sinergi antara Polri bersama masyarakat serta pemerintah daerah dan TNI juga akan dapat lebih baik kedepannya lewat kegiatan tersebut.

Loading...
BERITA LAINNYA