Pemkab Inhil Gelar Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jaelani

Ahad, 31 Januari 2016 - 15:23:16 wib | Dibaca: 4107 kali 
Pemkab Inhil Gelar Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jaelani
Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jaelani di Kabupaten Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir ( Pemkab Inhil) menggelar Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jaelani di lapangan Gadjah Mada Tembilahan, Minggu (31/1/2016).

Haul tersebut sekaligus memperingati Syekh Muhammad Nawawi Shiddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab, KH Sa'dullah Hudari dan tuan-tuan guru serta bersempena dengan HUT Majelis Ta'lim Al-Hidayah Ke-XIX Kabupaten Inhil tahun 2016.

Kegiatan tersebut turut hadir Bupati Inhil HM Wardan beserta jajarannya, Anggota DPR RI Dapil Riau, M Nasir dan DPD RI Dapil Jambi. Kepala Kemenag Provinsi Riau Tarmizi serta beberapa pejabat Pemprov Riau lainnya dan daerah luar Provinsi Riau serta dipadati sejumlah jamaah. Serta menghadirkan penceramah KH Asyhuri Abdul Hadi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Asyraf Magelang, Jawa Tengah.

Bupati Inhil dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan peringatan tersebut merupakan modal dasar untuk menjadi insan yang bermoral karena mengingat kembali jasa-jasa para ulama terdaluhu yang berjuang demi kelangsungan umat.

Saat ini, pihak terkait mempunyai tujuan melakukan pendataan resmi terhadap ulama-ulama besar yang dulunya turut mengembangkan ilmu keagamaan di wilayah Kabupaten Inhil. Untuk sementara ini sudah lebih dari 40 ulama besar yang sudah terdata.

Terkait hal ini, Bupati yang dikenal agamis sangat menyambut baik terhadap usaha pendataan tersebut dan iapun siap membantu sesuai tupoksinya. "Saya sangat setuju untuk mendata para tuan guru yang pernah berjasa terhadap mengembangkan keaganaan di daerah kita ini," imbuhnya.

Humas/Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA