Di Rohil Harga Sembako Naik, Tapi Tak Pengaruhi Minat Beli

Senin, 01 Februari 2016 - 18:21:42 wib | Dibaca: 2613 kali 
Di Rohil Harga Sembako Naik, Tapi Tak Pengaruhi Minat Beli
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Rafizal

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kota Bagan Siapiapi satu bulan belakangan mengalami kenaikan yang signifikan. Kenaikan harga tersebut terutama pada harga daging. Contohnya ayam potong, cabe, dan harga telur ayam. Hanya saja kenaikkan tersebut tidak mempengaruhi minat beli masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Rafizal mengaku harga Sembako satu bulan belakangan di Kota Bagan Siapiapi.

"Kenaikan harga barang tersebut dua hingga tiga ribu rupiah perkilonya. Hal ini disebabkan karena keterlambatan pamasokan serta baiaya transportasi yang besar. Hanya saja dari kenaikan harga barang tersebut tidak mempengaruhi minat beli masyarakat"ungkap Rafizal Senin (1/2/2016).

Selain itu Rafizal jjuga menjelaskan untuk pemantau harga barang di pasaran pihaknya menemukan perubahan jadwal dimana biasanya lanjut Rafizal, dilakukan pada hari Sabtu, saat ini pemantau dilakukan pada hari Rabu pada jam kerja.

Untuk itu dipaparkannya lagi, pihaknya akan menugaskan personil dari Kecamatan di seluruh Kabupaten Rohiluntuk memantau serta memberikan informasi terhadap naik turunnya harga barang.

Reporter Gege Jun


Loading...
BERITA LAINNYA