Dinkes Himbau Masyarakat Berobat ke Tenaga Medis Puskemas

Rabu, 24 Februari 2016 - 18:42:53 wib | Dibaca: 2003 kali 
Dinkes Himbau Masyarakat Berobat ke Tenaga Medis Puskemas
Kepala Dinkes Inhil, Zainal Arifin

GagasanRiau.Com Tembilahan - Menanggulangi angka kematian ibu melahirkan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sediakan rumah singgah untuk menangani persalinan ibu melahirkan, guna menghindari penanganan persalinan oleh tenaga dukun kampung.

Seperti disebutkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin, bahwa angka kematian ibu melahirkan dan bayi di Inhil tertinggi se-Provinsi Riau. Disebutkannya lagi kematian persalinan ibu dan bayi tersebut diduga mayoritas ditangi oleh tenaga dukung kampung.

"Untuk menanggulangi angka kematian ibu dan bayi, kita telah sediakan rumah singgah gratis, ditambah biaya makan ibu dan pendamping 1 orang, selama 5 hari, terhitung 3 hari kelahiran," sebutnya Zainal Arifin, Rabu (24/2/2016).

Pihak Dinkes juga menghimbau kepada masyarakat Jangan takut berobat ketenaga medis puskesmas, disebutkan oleh pihak dinkes bagi masyarakat yang menggunakan jaminan pelayan kesehatan akan digratiskan dengan menggunakan dana Biaya Operasional Kesehatan (BOK) dikenakan dengan dana dari APBN. (*)

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA