Pemkab Bengkalis Akan Terus Carikan Solusi untuk Keterbatasan Perguruan Tinggi

Sabtu, 12 Maret 2016 - 08:20:38 wib | Dibaca: 1967 kali 
Pemkab Bengkalis Akan Terus Carikan Solusi untuk Keterbatasan Perguruan Tinggi
Bupati Bengkalis Amril Mukminin berbincang dengan Wakil Bupati H Muhammad saat menghadiri Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan RKPD kabupaten Bengkalis tahun 2017 di aula kampus STIE Bengkalis, Jum'at (11/03/2016)

GagasanRiau.Com Bengkalis - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, Perguruan Tinggi (PT) memiliki peranan dan fungsi yang sangat penting dalam mempengaruhi perubahan-perubahan masyarakat. Tidak terkecuali di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Menurutnya, peran dan fungsi PT dimaksud diantaranya diantaranya diwujudkan dalam bentuk membangun gerakan pembelajaran masyarakat untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk mendorong segera terciptanya transformasi sosial.

Karena itu, kata mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terus akan melakukan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan setiap PT di daerah ini.

“Sebab kita memahami betul bahwa peran dan fungsi PT sangat besar dalam mempercepat akselerasi pembangunan daerah,” jelas Amril di Kampus Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari’ah, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Jum’at (11/3/2016).

Terkait dengan berbagai masih adanya berbagai keterbatasan yang dimiliki sejumlah PT di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Amril mengatakan, sesuai kewenangan dan kemampuan yang dimiliki, secara bertahap Pemkab Bengkalis akan membantu memberikan solusinya.

“Namun demikian, keterbatasan yang dimiliki tidak boleh sampai menyurutkan semangat seluruh civitas akademika PT yang ada di daerah ini untuk terus berkarya memberikan yang terbaik bagi generasi muda, masyarakat dan daerah,” harap Amril didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad. (*)

Reporter Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA