Wardan Hadiri Peluncuran Bridging System Yang Ditaja Oleh Dinkes

Selasa, 15 Maret 2016 - 14:40:31 wib | Dibaca: 2803 kali 
Wardan Hadiri Peluncuran Bridging System Yang Ditaja Oleh Dinkes
Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan menghadiri launching Bridging System dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (14/3/2016).

GagasanRiau.Com Tembilahan- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan menghadiri launching Bridging System yang ditaja oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (14/3/2016).

PCare adalah sistem informasi pelayanan pasien BPJS berbasis komputer online. Sedangkan Sistem Informasi Kesehatan (Simpus) merupakan sistem informasi pelayanan semua pasien di Puskesmas yang selama ini masih dilaksanakan secara manual. Bridging Sistem PCare dan Simpus merupakan suatu penghubung atau menghubungkan antara keduanya menjadi satu kesatuan dan dilaksanakan secara online melalui website

Dengan hadirnya Bridging System yang akan diaplikasikan di 27 puskesmas se-Kabupaten Indragiri Hilir akan membantu penginputan data secara online melalui website yang terhubung kesemua puskesmas se-Inhil.

"Saya sangat berterimakasih kepada Dinas Kesehatan telah merangcang program ini. Tentunya ini memberi asprisiasi oleh dinas kesehatan yang telah berupaya melakukan inovasi terobosan yang tentunya merubah sistem manual kesistem digital,"sebut Wardan, Senin (14/3/2016).

Sedangkan penerapkan Bridging Sistem PCare dan Simpus pada 6 Puskesmas, yaitu Tembilahan Kota, Tembilahan Hulu, Gajah Mada, Sungai Salak, Kempas Jaya dan Pengalihan Enok. Tahap berikutnya akan menyusul dan ditargetkan pada tahun 2017 akan diterapkan di  27 Puskesmas se-Inhil.

"Terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang telah mendukung sistem yang kami rangcang. Semoga sistem ini dapat memberikan pelayanana kesehatan yang lebih baik lagi,"sebut Kadiskes Inhil Zainal Arifin.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Unsur Forkopinda Inhil, Ketua PKK, BPJS Cabang Tembilahan, Direktur RSUD Tembilahan.(Advertorial).

Humas/Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA