Bupati Bengkalis Dukung Pekan Panutan Penyamapian SPT Tahunan

Rabu, 16 Maret 2016 - 23:12:34 wib | Dibaca: 2019 kali 
Bupati Bengkalis Dukung Pekan Panutan Penyamapian SPT Tahunan
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu (16/3/2016) mengikuti Panutan Penyampaian Surat Pemberiahuan (SPT) Tahunan dan Tax Gathering 2016.

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu (16/3/2016) mengikuti Panutan Penyampaian Surat Pemberiahuan (SPT) Tahunan dan Tax Gathering 2016. Kegiatan yang Kanwil Dirjen Pajak Provinsi Riau dan Kepulauan Riau di Balai Serindit Gedung Daerah Provins Riau itu, dibuka resmi Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyad Juliandi Rachman.

Usai mengikuti kegiatan itu, Amril mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan pekan panutan penyampaian SPT Tahunan ini. Dia optimis melalui kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kesadaran Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan pada masa yang akan datang.

Di bagian lain Amril  mengingatkan sekaligus mengajak seluruh warganya, khususnya Wajib Pajak di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini untuk sadar dan taat membayar pajak. Karena, Pajak merupakan sumber pendapatan daerah dan negara yang penting untuk membiayai pembangunan. Termasuk di Kabupaten Bengkalis.

"Apalagi saat ini berbagai kemudahan diberikan kepada kita sebagai Wajib Pajak untuk memenuhi kewajiban itu secara online. Tidak perlu lagi datang ke kantor Pajak dan bisa dilakukan dimana saja melalui internet. Misalnya melalui sistem e-felling (untuk penyampaian SPT tahunan secara online) maupun e-billing (untuk pembayaran secara online)". ujar Amril.

Dikatakannya, secara nasional pada tahun 2016 ini misalnya, katanya, tidak kurang dari 70 persen sumber pendapatan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dan, dana penerimaan dari pajak itulah, sambungnya lagi, sebagian yang ditransfer kembali ke daerah, tidak terkecuali Kabupaten Bengkalis untuk membiayai pembangunan. Misalnya untuk dana desa dari pemerintah pusat.

Karena itu pula Amril mengimbau dan mengajak seluruh Wajib Pajak di daerah ini, baik itu yang belum mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) maupun yang sudah mempunyai NPWP, bak itu Badan maupun perorangan, untuk sama-sama membayar  pajak secara disiplin dan tepat waktu.

"Membayar pajak merupakan salah satu bentuk peran serta aktif masyarakat dalam pembangunan. Wajib pajak yang disiplin dan memenuhi kewajibannya tepat waktu, bukan hanya sebut sebagai orang bijak, tetapi juga merupakan pahlawan pembangunan," terangnya.

Humas/Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA