Sabit Apresiasi Bupati Inhil Soal SKPD Harus Hebat Cari Dana di luar APBD

Kamis, 17 Maret 2016 - 08:49:03 wib | Dibaca: 2550 kali 
Sabit Apresiasi Bupati Inhil Soal SKPD Harus Hebat Cari Dana di luar APBD
Anggota Komisi III DPRD Indragiri Hilir, M Sabit

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrembang RKPD) pada Selasa (15/3), Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menekankan kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk lebih proaktif dalam mencari sumber-sumber pendanaan pembangunan di luar APBD Inhil.

Menanggapi pernyataan Bupati, Anggota Komisi III DPRD Indragiri Hilir, M Sabit apresiasi dan setuju dengan pola SKPD jemput bola.

"Saya sepakat dengan arahan Bupati Inhil kepada SKPD untuk mencari sumber-sumber pendanaan pembangunan di luar APBD Kabupaten. Dengan melakukan sistem penjemputan bola, agar bisa meraih anggaran APBD propinsi maupun pusat," ujarnya saat berbincang dengan GagasanRiau.Com melalui pesan elektronik, Rabu (16/3/16).

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, agenda kerja daerah adalah ujung tombak pembangunan nasional, jadi sangat memberikan dampak besar terhadap bangunan nasional secara keseluruhan.

Namun lanjut pria yang akrab disapa Sabit tersebut, diperlukan penyelarasan antara perencanaan pembangunan nasional dengan daerah baik dalam rencana pembangunan jangka menengah maupun tahunan.

Keselarasan pembangunan pusat dan daerah yang di maksud tokoh muda dari selatan ini, dapat memberikan daya dorong ekonomi yg lebih besar, dalam rangka perwujudan masyarakat sejahtera.

"Pengalokasian anggaran transfer daerah, juga perlu diikuti dengan dukungan pusat dalam mengawal kesiapan daerah dalam menyerap anggaran belanja yang menopang tujuan pembangunan nasional itu," tuturnya.

Reporetre Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA