SMPN 5 Gelar Khatam Qur'an dan Istighosah Hadapi UN

Jumat, 08 April 2016 - 15:13:24 wib | Dibaca: 2318 kali 
SMPN 5 Gelar Khatam Qur'an dan Istighosah Hadapi UN
DENGUNGKAN Al-QURAAN : Siswa - Siswa SMPN N 5 Bengkalis tengah mengikuti Qatam al-quraan

BENGKALIS  Gagasan Riau-  Siswa-siswi SMP N 5 Bengkalis lakukan Khatam Al-quran, di mussolah sekolah tersebut, Jum'at (8/4/2016). 
 
Ayat-ayat suci Al-Qur'an dalam juz amma yang dilantunkan pelajar kelas VIII dan IX SMPN 5 Bengkalis ini mulaimenggema sekitar pukul 09.00 wib pagi. Karena yang kondisi mussolah sekolah yang kecil, sehingga pelajar kelas VII tidak diikutkan 
 
"Kami kembali melaksanakan Khatam Qur'an. Kegiatan yang kami gelar minimal dua kali dalam setahun, ini dilakukan menjelang Ujian Nasional (UN), dan memasuki bulan Ramadhan, ini rutin sejak 2012 lalu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidik anak untuk mencintai Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari." Kepala SMPN 5 Deliza Aziz
 
Acara Khatam ini, sambung Aziz, dirangkai dengan Istighosah, dipandu oleh Ustadz Yahman guru Mts Annahdatul Diniyah Pangkalan Batang Barat. 
 
"Istighosah ini dalam rangka perenungan agar mereka (pelajar kelas IX) yang akan mengikuti Ujian Nasional lebih tenang serta tidak menyebabkan stres. Dan memohon ampun kepada ke dua orang tuanya karena doa orang tua adalah doa yang segera diijabahkan oleh Allah SWT,"jelasnya.
 
Dengan kegiatan ini, Deliza Aziz berharap, anak-anak kami yang akan menghadapi UN janganlah stres karena ini adalah proses yang harus dilalui. 
 
"Kelulusan kalian bukan lagi konsekuensi dari pusat / nasional tetapi ditentukan oleh sekolah yang proses itu telah berlangsung selama tiga tahun kalian bersekolah di sini, " tambahnya.
 
Loading...
BERITA LAINNYA