Buruh PT GHS Ditemukan Mengapung Dalam Kanal

Senin, 09 Mei 2016 - 13:56:58 wib | Dibaca: 2962 kali 
Buruh PT GHS Ditemukan Mengapung Dalam Kanal
Sukirno Als Sukir seorang buruh PT GHS ditemukan tewas

GagasanRiau.com TEMBILAHAN - Sukirno Als Sukir (45) seorang buruh PT GHS (Sambu grup) ditemukan tewas mengapung didalam kanal.

Penemuan mayat mengapung tersebut sekira pukul 17.30 Wib, Minggu (8/5). Tempat penemuan di kanal 14 blok 29 lahan 700, lahan milik PT STI GHS II Desa Saka Rotan Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir.

Adapun kronologis kejadian, seperti diungkapkan oleh Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui PaurHumas, Iptu Warno, pada hari Minggu tanggal 08 Mei 2016 sekira pukul 06.00 Wib korban bersama Sarman (45) selaku adik korban sekaligus selaku saksi berangkat kerja sebagai buruh panen kelapa sawit PT. STI GHS II.

Sekira pukul 07.00 Wib, korban dan saksi tiba di lokasi tempat bekerja sebagai pemanen dan saat itu Korban dan saksi berpisah untuk melakukan panen kelapa sawit.

Selanjutnya sekira pukul 14.00 Wib mencari korban bermaksud ingin mengajak pulang untuk beristirahat."Saat saksi mencari korban di TKP ternyata saksi tidak menemukan korban, lantas pulang kerumah menanyakan istri korban," ucapnya Warno, Senin (9/5/2016).

Sekira pukul 16. 30 Wib, lanjut Warno, saksi meminta bantuan warga perusahaan PT STI GHS II untuk mencari korban.

"Dan sekitar jam 17.30 Wib warga menemukan korban di dalam air kanal dalam posisi mengapung, dan sudah tidak bernyawa lagi" ungkapnya.  

Dari hasil pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Belengkong, Julianti Amd menuturkan bahwa korban meninggal tidak ada indikasi kekerasan, korban meninggal kerna lemas di air.

Untuk diketahui, kasus penemuan ini sudah ditangani oleh  Polsek Teluk Belengkong guna proses lebih lanjut. ***



Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA