Menunggu Sejak Tahun 1997, Warga Mumpa akan Nikmati Listrik Tahun Ini

Jumat, 13 Mei 2016 - 17:56:05 wib | Dibaca: 2436 kali 
Menunggu Sejak Tahun 1997, Warga Mumpa akan Nikmati Listrik Tahun Ini
ilustrasi

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Warga Desa Mumpa Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, merasa sedikit lega karena setelah dijanji-janjikan sekian lama akan masuk listrik, kini ada angin segar dari pemerintah.

Kepala Desa Mumpa, Jumrani kepada media ini mengatakan, harapan warga untuk menikmati aliran listrik sudah cukup lama, yakni sejak tahun 1997 lalu. "Pasang tiangnya sudah dari tahun 1997, kami sangat gembira pada waktu itu, akan tetapi sampai sekarang baru ada lanjutan untuk pemasangan meteran listrik. Sejak dari tahun 1997 kami merasa diberi harapan palsu dan semoga kali ini bisa terealisasi," ungkap Kades Mumpa itu, Jumat (13/5/2016).

Disamping rasa syukur yang diucapkan Kades Mumpa, ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak PT Rayon PLN Tembilahan dan juga Anggota DPRD Inhil Komisi III yang telah berupaya menindaklanjuti harapan warga.

"Kami ucapkan terima kasih pada pihak PLN dan anggota DPRD Komisi III yang sudah mau mengupayakan hajat kami, yaitu ada penerangan di kampung kami, walaupun sekiranya belum tampak akan tetapi sudah mencapai 90 persen realisasi pengupayaannya," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Rayon PLN Tembilahan, Syaeful Hannan mengatakan, lampu yang akan di berdayakan ke desa Mumpa dan Teluk Kiambang itu bersumber dari pembangkit listrik di Rengat.

"Semoga tidak ada halangan, Desa Mumpa dan Desa Teluk Kiambang akan terang benderang dalam waktu dekat. Sumber aliran listrik dari pembangkit yang ada di Rengat, semoga tidak ada halangan lagi," tutup Syaiful Hanan.***



Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA