Diskop UMKM Bengkalis Gelar Sunat Massal

Koperasi Berperan Mengurangi Angka Pengangguran

Senin, 30 Mei 2016 - 17:33:02 wib | Dibaca: 3632 kali 
Koperasi Berperan Mengurangi Angka Pengangguran
Asisten administrasi Umum, H Hermanto saat tepuk tawar sunat masal dihalaman Kantor Camat Bantan sempena HUT Koprasi ke 69, Senin (30/5).

Gagasanriau.com,BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bersama gerakan koperasi di daerah ini, terus membangun dan mengembangkan Perkoperasian.

Kemudian, harus bekerja lebih keras lagi, supaya koperasi-koperasi yang ada di daerah ini lebih berkualitas dan berdaya saing, sehingga mampu berperan dalam membangunan perekonomian.

“Baik itu sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, maupun dalam penyerapan tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran. Harus dapat mensejahterakan, bukan saja bagi anggotanya, tetapi juga masyarakat secara keseluruhan,” tegas Amril.

Diwakili Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum, H Hermanto Baran, hal itu disampaikan Amril ketika menghadiri kegiatan sunat massal yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Bantan, Selatbaru, Senin (30/5) pagi.

Kegiatan sunat massal yang diselenggarakan Dinas Koperasi UMKM sebagai rangkaian peringatan Hari Koperasi ke-69 tingkat Kabupaten Bengkalis 2016 yang puncaknya jatuh 12 Juli mendatang.

Amril mengharapkan, peringatan Hari Koperasi ke-69 tahun ini dijadikan sebagai momentum mengembangkan dan meningkatkan pembangunan koperasi di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Yang baik kita kembangkan, sedangkan yang kurang berhasil harus bisa diperbaiki demi kemajuan koperasi dan kepentingan rakyat,” harap Amril.

Adapun jumlah anak mengikuti sunat massal yang dilaksanakan Dinas Koperasi UMKM sebanyak 40 orang yang berasal dari 10 desa dari 23 desa yang ada di Kecamatan Bantan.

Selain Kepala Dinas Koperasi UMKM, H Tuah Hasrun Saily, terlihat hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang SDM, Haholongan, Camat Bantan Hendrik Dwi Yatmoko, Sekcam Bengkalis, Reza Noverindra, Kaban Penaggulangan Bencana Daerah Damkar Much Jalal, dan Ketua LAM Riau Bantan, H, Zakaria.***



Reporter: Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA