Promosi Pariwisata Habis-habisan, Bupati Inhil Angkat Budaya 1001 Bardah

Senin, 20 Juni 2016 - 23:12:22 wib | Dibaca: 2527 kali 
Promosi Pariwisata Habis-habisan, Bupati Inhil Angkat Budaya 1001 Bardah

GagasanRiau.com, Tembilahan - Guna mendukung program wisata Riau, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyiapkan strategi khusus. Bahkan, dirinya mengaku siap melakukan promosi habis-habisan mengenai tempat wisata maupun budaya lokal.

Pada tahun lalu, Gema Muharam menjadi kebanggaan masyarakat Inhil. Iven besar ersebut sudah dua kali mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada tahun 2014 dan 2015.

Seolah tak puas, kali ini Bupati Wardan akan mengangkat budaya lokal berupa Bardah yang merupakan alat kesenian. "Pemerintah Provinsi Riau sendiri sudah melakukan launching kalender iven wisata Riau di Kementerian Pariwisata RI. Untuk bersaing terhadap seluruh kabupaten se-Riau, saya akan menampilkan 1001 (seribu satu) berdah nantinya," kata Wardan, Senin (20/6/2016).

Pada saat Gema Muharam nanti, masyarakat akan hadir di lapangan. Di awali dengan kegiatan istiqosah kita berhimpun sama-sama nanti itu selama 10 hari. Mulai dari 1 Muharram, tanggal 2 sampai 8. Setiap malamnya kita melaksanakan Festival seni bernapaskan islam yang ada di Indragiri Hilir. Diantaranya Festival Berjanji, maulid habsy, rabbana, pembacaan selawat, pembacaan syair ibarat kabar kiamat  dan lain sebagainya.

''Untuk mempromosikan budaya lokal kita, kita akan menyiapkan beberapa promosi baik melalui media cetak, online maupun media sosial. Mari kita sama-sama mempromosikan budaya kita. Dan saya juga meminta kepada warga Inhil di Jakarta untuk ikut promosikan
guna menyukseskan acara tersebut," pintanya.

Selain  Gema Muharam, Wardan mengaku akan menarik para wisatawan ke berbagai destinasi seperti, tiga air terjun yang sangat indah di Inhil.

Reporter: Daud M Nur

Editor: Eva Yusneli


Loading...
BERITA LAINNYA