PT Nagamas Palm Oil Lestari Cemari Perairan Dumai

Senin, 27 Juni 2016 - 21:23:43 wib | Dibaca: 7011 kali 
PT Nagamas Palm Oil Lestari Cemari Perairan Dumai

GagasanRiau.Com Dumai - Perairan Dumai tercemar akibat tangki timbun PT Nagamas Palmoil Lestari di kawasan Pelindo Dumai, diduga mengalami kebocoran dan menumpahkan minyak kelapa sawit ke perairan sekitar, pada Senin sekira pukul 13.00 WIB.

Dikutip dari antarariau.com, sebelum minyak crude palm oil (CPO) meluber ke perairan sekitar Dermaga Pokala Pelindo Dumai ini, sejumlah warga sempat mendengar bunyi ledakan dari salah satu tangki perusahaan industri sawit tersebut.

Humas PT Pelindo Dumai Hendri Bachtiar mengaku belum menerima laporan kronologis tumpahan minyak tersebut karena pihak perusahaan tidak memberi jawaban ketika dihubungi melalui sambungan telepon genggam.

"Kita belum dapat informasi tentang tumpahan ini karena managemen perusahaan saya hubungi belum mengangkat telepon," kata Hendri, Senin.

Sedangkan Kepala Seksi Patroli, Penjagaan dan Pengamanan KSOP Dumai Jannes Sinaga segera akan memanggil perusahaan dan managemen PT Pelindo untuk menelusuri kejadian tumpahan minyak tersebut.

"Informasi ada tangki yang bocor, tapi kita belum dapat keterangan pasti, karena itu penyelidikan akan dimulai dengan mengundang dua belah pihak," kata Jannes.

Pemantauan wartawan, di lokasi dermaga Pokala sudah didatangi pihak Syahbandar dan managemen Pelindo bersama sejumlah petugas sekuriti, dan pembersihan dilakukan secara manual.

Selang beberapa jam minyak tumpah ke perairan dan petugas melakukan pembersihan secara manual, PT Pelindo baru akan melaksanakan pemasangan oil bom di sekitar perairan tercemar CPO tersebut.

Padahal kondisi perairan sekitar dermaga Pokala Pelindo saat akan dilaksanakan pemasangan oil bom itu terpantau sudah steril dan genangan minyak hanya bersisa sedikit tergenang diatas permukaan air.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA