Terkait Sekdaprov Riau Kata Mendagri Tunggu Keputusan Presiden

Jumat, 22 Juli 2016 - 14:08:27 wib | Dibaca: 4398 kali 
Terkait Sekdaprov Riau Kata Mendagri Tunggu Keputusan Presiden

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tinggal menunggu keputusan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Setelah sebelumnya Tim Penilai Akhir (TPA) memberikan usulan terkait nama tersebut.

"Biasanya sepuluh hari setelah pengajuan satu nama dari TPA kepada Presiden, baru diputuskan," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Pekanbaru, Kamis.

Mendagri menyebutkan, penetapan satu nama dari tiga nama yang semula diusulkan Pemprov Riau telah melalui proses verifikasi melalui Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Badan Intelegen Negara (BIN) maupun Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Satu nama yang kami terima sudah kami cek semua, intinya sudah clear" sebut politisi dari fraksi PDIP tersebut.

Namun begitu, meski telah ditetapkan satu nama, Pemprov Riau diminta untuk  tetap bersabar menunggu Keputusan Presiden (Kepres).

"Satu nama ini tentu tetap menunggu kepres, kan kita tidak boleh mendahului kepres," tuturnya sambil berlalu ditengah kerumunan awak media.

Kini ketiga nama yang sebelumnya usulkan Pemprov Riau diantaranya M. Syukri Harto, Masperi dan Ahmad Hijazi, salah satu dari ketiganya akan menerima kabar gembira, dimana dalam 10 hari kedepan akan diumumkan.(ANT)

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA