Wartawan di Rohil Ditabrak dan Dikeroyok Usai Liput Sengketa Lahan

Rabu, 10 Agustus 2016 - 01:36:57 wib | Dibaca: 3117 kali 
Wartawan di Rohil Ditabrak dan Dikeroyok Usai Liput Sengketa Lahan

GagasanRiau.Com Rohil - Seorang wartawan Tabloid Lalu Lintas Kriminalitas (TLLK) Rohil mengalami tindakan kekerasan usai meliput berita pemasangan plang di atas lahan yang bersengketa ‎pada Rabu (03/08/16) kemarin,

Wartawan ini, E Pradana (56),  dianiaya sekitar 30 menit usai meliput  pemasangan plang yang dilakukan pihak ukiyem (75) di atas lahan itu. ‎Korban  Selasa (09/08/16), menceritakan kejadian yang dialaminya dan mengatakan pelakunya adalah H Bachid Madjid alias H Akib dan keluarganya.‎ Kekerasan yang dialaminya dalam bentuk ditabraknya korban dan dikeroyok.

Selain ditabrak, Pradana juga mengalami pengroyokan yang juga disebutnya didalangi oleh H Akib.

"Kejadian itu berawal saat saya mengambil dokumentasi foto plang. Tiba-tiba, saya ditabrak dengan sepeda motor yang dikendarai oleh Haji Akib. Saat itu posisi saya sedang berada di pinggir jalan kurang lebih 2 meter dari tepi jalan beraspal. H Akib ini adalah seorang anggota DPRD Rokan Hilir Dapil 4," katanya dihadapan wartawan.

Lanjutnya lagi, selain ditabrak dengan sepeda motor kemudian ia juga mengaku mengalami pengeroyokan oleh pihak keluarga H Akib.

"Setelah ditabrak, saya hampir jatuh ke tanah, laluhttp://gagasanriau.com/berita/tambah datang beberapa orang mendatangi dan menyerang saya. Saat itu saya sempat tanda dengan 2 orang yang saya kenali adalah anak H Akib," tutur Pradana, saat melaporkan apa yang dialaminya ke pihak kepolisian.

Pradana menjelaskan bahwa dari ke 2 orang anak H Akib itu salah satunya bernama H Hendra Gunawan SH yang biasa dipanggil orang H Iwan, juga mengeroyoknya.

"Pelaku lainnya saya tak tahu namanya, tapi ada satu lagi saya kenal kalau dia juga anak H Akib. Saya tak sempat mengenali pelaku lainnya, yang pasti lebih dari dua orang itu," ungkap Pradana.

Sementara itu Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Eka Ariandy Putra Sik mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari korban.

"Sudah kita terima laporannya dan sekarang kita sudah melaksanakan penyidikan terhadap Kasus itu," demikian sebut Kapolsek Bagan Sinembah melalui pesan singkatnya.***/arif


Loading...
BERITA LAINNYA