Brimob Kawal Pemagaran, Petani Dusun Cisadang Mengadu ke Komnas HAM

Rabu, 10 Agustus 2016 - 14:43:31 wib | Dibaca: 2128 kali 
Brimob Kawal Pemagaran, Petani Dusun Cisadang Mengadu ke Komnas HAM
Foto ilustrasi

GagasanRiau.Com Karawang - Petani Dusun Cisadang Desa Wanajaya, Desa Wanajaya, Kerawang, mengadu ke Komnas HAM lantaran Brimob mengawal dan membuat tenda di Dusun mereka, yang sedang dilakukan pemagaran entah oleh siapa.

Maka pada Senin (8/8) lalu, 4 orang perwakilan dari Komnas HAM mendtangi desa ini. Rombongan Komnas HAM dijemput sekitar 20 orang perwakilan Petani dari pintu Tol Karawang Barat, Rombongan langsung di ajak ke lokasi Tenda Brimob di Dusun Cisadang Desa Wanajaya, melewati Dusun Kiara Hayam Desa Marga Kaya.

Sesampainya di Lokasi Dusun Cisadang Rombongan Komnas HAM disambut sekitar 800 orang petani. Setelah berbicara dengan Petani yang menanyakan beberapa hal soal tindakan Aparat kepolisian, 2 Perwakilan Komnas HAM mendatangi tenda Brimob.

Pada Selasa (9/8) ternyata petani di Dusun Cisadang Desa Wanajaya didatangi dan didata oleh beberapa orang dari kelurahan Desa Wanajaya, dikawal beberapa Aparat baik yang berpakaian dinas ataupun yg berpakaian Preman. Masyarakat tidak mengetahuiapa tujuan pendataan tersebut.

Sampai hari ini, Rabu (10/8), 3 tenda Brimob masih berdiri, sekitar 150 personil Brimob juga masih berjaga di Dusun Cisadang Desa Wanajaya, dan beberapa alat berat juga masih beroperasi melakukan pemasangan tiang Pancang untuk pemagaran.**/rilis
 


Loading...
BERITA LAINNYA