Pagi Ini Riau Dikepung 92 Titik Panas, Terbanyak 54 Titik Panas

Senin, 15 Agustus 2016 - 11:37:06 wib | Dibaca: 2578 kali 
Pagi Ini Riau Dikepung 92 Titik Panas, Terbanyak 54 Titik Panas
Foto ilustrasi

GagasanRiau.Com Rohil - Musim kemarau membuat kebakaran lahan di Provinsi Riau setiap hari kian meluas, ditambah lagi perambah lahan yang memanfaatkan kekeringan hutan untuk membuka lahan dengan cara membakarnya.

Hari ini bahkan hasil pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, titik panas sudah mencapai 92 hotspot, padahal satu hari sebelumnya masih 66 hotspot.

Titik panas terbanyak dijumpai di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Hasil pengamatan citra satelit, Senin (15/8/2016) pagi, ada 54 titik panas di Rohil (39 spot dengan confidence di atas 70 persen/ berpeluang sebagai titik api, red).

Daerah lain yang juga terdeteksi hotspot seperti di Kabupaten Bengkalis, sebanyak delapan hotspot. Dumai 15 hotspot, Rohul lima hotspot. Kemudian di Meranti, Inhu dan Siak dengan masing-masing tiga hotspot. Lalu di Kampar satu hotspot.

Di Kota Rohil sendiri, kabut asap tipis terlihat mulai menyelimuti sebagian wilayah itu, Senin pagi, dengan aroma yang cukup menyengat. Bahkan Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto sudah bergerak ke Rohil memimpin pemadaman kebakaran lahan.

"Setelah dapat info dari BMKG, Kapolda langsung turun ke lapangan pagi tadi memastikan kondisi terkini dan memimpin pemadaman di titik api agar dapat segera diantisipasi, lalu juga memberikan pengarahan," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.**

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA