Modus Pinjam, Ternyata Speed Boat Milik Warga Seberang Tembilahan Dibawa Kabur

Selasa, 16 Agustus 2016 - 18:21:00 wib | Dibaca: 6845 kali 
Modus Pinjam, Ternyata Speed Boat Milik Warga Seberang Tembilahan Dibawa Kabur
Foto Illustrasi

GagasanRiau.com, Tembilahan - Seorang pria DA (47) warga Desa Emban Sari, Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bernasib sial. Pasalnya, Speed Boat miliknya tidak kunjung kembali saat dipinjam rekannya bernama Sel (30) warga Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan.

Pristiwa tersebut pada hari Senin (15/8) sekira pukul 16.30 Wib, korban (DA) merupakan supir Boat langsung mendatangi Mapolres KSKP Tembilahan guna melaporkan kejadian itu yang diduga Sel (pelaku) menggelapkan 1 (satu) unit Speed Boat Pancung 40 PK merk "SEMOGA BAHAGIA" Warna Biru, yang dibawanya pada hari Kamis (4/8) lalu.

Menurut penuturan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Paurhumas IPDA Heriman Putra, pada hari Kamis (4/8) pukul 08.00 wib, terlapor datang ke rumah pelapor dengan tujuan ingin meminjam Speed Boat untuk menjemput keluarga Terlapor yang sakit di Desa Belanta Raya, Kecamatan Lahang, Kabupaten Inhil.



"Lalu Pelapor bertanya kepada terlapor, 'Jam berapa akan dikembalikan?', terlapor menjawab "setelah tengah hari akan dikembalikan", ucap Heriman, Selasa (16/8/2016).

Kemudian, karena Pelapor merasa tidak curiga terhadap terlapor, pelapor mempersilahkan Speed Boat 40 PK milik Pelapor tersebut di dipakai dan dibawa oleh Terlapor.

Selanjutnya, setelah 3 ( tiga ) hari pelaku belum juga mengembalikan Speed Boat Milik korban, dan pelapor mencoba untuk menghubungi terlapor namun Nomor Handphone terlapor tidak aktif lagi atau tidak dapat dihubungi lagi.

Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp20.000.000. (Dua Puluh Juta Rupiah) dan melaporkan ke Mapolsek KSKP Tembilahan untuk penyidikan lebih lanjut.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA